APBA 2018 Disahkan 7 Februari?

ACEHTREND.CO,Banda Aceh- Rapat rechedule (penjadwalan kembali-red) pembahasan dan pengesahan R-APBA menjadi APBA 2018 kembali digelar, Selasa (30/1/2018). Pertemuan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu usai pukul; 17.00 WIB. Alot dan tegang.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh aceHTrend, pihak DPRA dan Sekda Aceh beserta Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA), bersepakat bahwa pengesahan (ketuk palu-red) APBA 2018 akan dilakukan tanggal 7 Februari 2018.

“Kalau Pemerintah Aceh masih tetap tidak konsisten, kami di DPRA sudah melakukan yang terbaik dan sudah maksimal,” kata salah seorang anggota DPRA.

Dalam status facebooknya, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRA, Teungku Abdullah Saleh menuliskan bahwa pihaknya sudah melakukan pemadatan (press-red) sedemikian rupa dengan maksud mempercepat pembahasan R-APBA 2018 yang sudah sangat terlambat disahkan.

“Pak Irwandi Yusuf tadi kami dengan pak Sekda dan Tim Tapa telah membahas 1 hari penuh tentang reschedule jadwal pembahasan bersama RAPBA 2018, yg insyaallah ketok palu di tanggal 7 Februari 2018. Jadwal ini sudah kami pres sedemian rupa dengan maksud mempercepat pembahasan RAPBA 2018 yg sdh sangat terlambat ini.

Saya secara pribadi meminta kepada pak Gubernur agar dapat menyetujui jadwal baru ini agar apa yg menjadi harapan semua fihak dapat kita wujudkan. Komunikasi diantara kita kedepannya perlu kita harmonisasi dan kita intensifkan dalam rangka menjawab kegalauan publik (rakyat Aceh) kepada kita seakan2 diantara kita para elit Aceh tdk mampu membangun kerja sama dg baik. Semua masaalah biar kita pecahkan dengan cara2 cerdas dan bijak dengan tetap mengedepankan kepentingan Aceh kita untuk masa mendatang. Semoga!,” tulis Abdullah Saleh.

Menjawab harapan dan timeline yang diajukan oleh DPRA, pada komentar status facebook Abdullah Saleh, Irwandi menjawab singkat.

“Dipersilahkan menawarkan tanggalnya, tapi eksekutif juga punya tawaran tanggal,” tulis Irwandi.