Rumah Keuchik Gampong Manyang Baroh Aceh Utara Ludes Terbakar

Kondisi setelah kebakaran rumah Geuchik Razali (Foto: aceHtrend/Bustami)

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Satu unit rumah milik Razali, Keuchik Gampong Manyang Baroh, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara ludes setelah dilalap api, Jumat (02/02/2018) sekitar pukul 09.45 WIB. Beruntung musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolres Aceh Utara Untung Sangaji melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu M. Jamil kepada aceHTrend.co mengatakan, kebakaran rumah semi permanen milik Geuchik Razali pertama kali diketahui oleh tetangganya.

“Menurut keterangan saksi, api berasal dari bagian pintu samping dapur yang terdapat colokan instalasi listrik yang mengeluarkan percikan api dan kepulan asap,” katanya.

Setelah itu, tentangganya berteriak dan mencari pertolongan kepada warga lainya, selanjutnya kembali ke rumah yang terbakar dan melihat api sudah menjalar sebagian dapur yang terbuat dari kontruksi kayu,

Tidak lama kemudian sejumlah warga dan juga aparat keamanan dari TNI/Polri tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga pukul 10.25 WIB 3 unit Damkar milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara tiba dan langsung melakukan pemadaman.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materil di perkirakan mencapai Rp 50 juta, dan saat ini telah di tangani oleh pihak kepolisian guna penyelidikan,” tegasnya.[]