Zaini Djalil: Sikap Kami Jelas, Menolak LGBT

Zaini Djalil, Ketua DPW NasDem Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Ketua DPW Partai NasDem Propinsi Aceh, Zaini Djalil, SH, Kamis (1/2/2018) mengatakan sejak dulu sikap orang Aceh terhadap LGBT sudah jelas. Tidak ada tempat bagi penyimpangan seksual di Aceh. Menurut Zaini, itu juga menjadi sikap dirinya secara pribadi serta menjadi sikap Partai NasDem juga.

“LGBT bukan sesuatu yang muncul tiba-tiba. Sikap Aceh juga jelas dari dulu menolak LGBT. Saya selaku putra Aceh ┬ájuga memiliki pandangan yang sama. Begitu pula partai di mana saya bernaung,” ujar Zaini Djalil saat ditemui di kantornya.

lelaki yang sudah terlibat dalam penyusunan penerapan Syariat Islam di Aceh sejak 2003 itu juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Pusat pun sedang menggodok aturan tentang pelarangan LGBT secara lebih tegas.

“Di Pusat sendiri upaya ke sana (menolak lgbt-red) sedang dilakukan dengan merancang aturan hukum,” ujarnya.

Di Aceh sendiri, dengan penerapan syariat Islam sudah memiliki legitimasi hukum untuk menolak serta memberantas penyebaran LGBT. “Aceh punya kekhususan, itu sudah lebih dari cukup untuk memberantas segala sesuatu yang bertentangan dengan Islam, termasuk LGBT,” ujarnya.

Mantan anggota DPRA itu juga menyebutkan, pun demikian, semua tindakan harus berdasarkan hukum. “Hanya perlu mendorong keseriusan para pengambil kebijakan. Apakah ini serius diberantas, atau hanya akan sekedar digunakan untuk jualan politik. Kita sudah memiliki perangkat hukum untuk menyelesaikan persoalan ini,” imbuhnya.

 

KOMENTAR FACEBOOK