Ketua KKR Aceh Plontos di Hari Kanker Sedunia

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Afridal Darmi, Ketua Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh ikut melakukan plontos bersama di Wotld Cancer Day, Minggu (4/2) di Blang Padang, Banda Aceh.

Hari Kanker Sedunia langsung dihadiri Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Aceh, Darwati A Gani. Pada acara yang ikut didukung oleh Komunitas Steemit Indonesia dan aceHTrend ini juga dilakukan plontos bersama sebagai wujud solidaritas kepada mereka yang harus botak karena efek dari kemotrapi.

“Saya ikut plontos karena ingin berbagi semangat khususnya kepada anak-anak kanker yang mengalami botak akibat efek kemotrapi, ” kata Afridal Darmi.

Pada Hari Kanker Sedunia ini juga ikut diisi Apache 13 juga sebagai wujud solidaritas. “Kami ingin menghibur Nurul Amalia dan kawan-kawan, kalian tidak sendiri, ada kami semua di sini,” kata vokalis Apache, Nazar yang juga Steemian.

Kurator Steemit di Indonesia, Reza Fahlevy mengatakan komunitas steemit juga menaruh kepedulian kepada sesama dan pada Hari Kanker Sedunia ikut melakukan charity untuk mendukung pelaksanaan Hari Kanker Sedunia di Banda Aceh.

“Kami ingin semua steemian mengasah sisi humanisnya sehingga sisi intelektual dan finansialnya sempurna dengan adanya kepedulian untuk sesama,” sebut Reza yang memiliki akun @levycore. Ketua dan sebagian besar anggota KSI Chapter Banda Aceh ikut hadir.

Steemian dari KSI Chapter Bireueun, Dokter Purnama juga hadir di World Cancer Day dan ikut juga melakukan plontos. “Saya ingin memberi semangat kepada anak-anak kanker agar mereka bertambah kuat dengan dukungan semua. []