Anggota DPRK Banda Aceh Larut Dalam Rateb Siribe

Foto: Ist.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Anggota DPRK Banda Aceh dan masyarakat Banda Aceh dari berbagai usia dan profesi larut dalam zikir. Acara yang diinisiasi oleh DPRK Banda Aceh berlangsung khusyuk.Zikir akbar ini dipimpin langsung oleh Abuya Syech H Amran Waly Al Khalidi yang merupakan Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara.

Zikir Akbar dimulai pukul 10:00 Wib Senin malam (26/2/2018) di halaman gedung DPRK lama. Selain dihadiri langsung oleh Ketua DPRK dan anggota legislatif kota Banda Aceh, acara ini juga dihadiri oleh Walikota Aminullah Usman dan forkompinda serta sejumlah kelompok zikir yang ada ibu kota provinsi tersebut.

Acara diawali dengan sambutan ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah yang selanjutnya dirangkai dengan ceramah Zikir oleh Tgk Salman Saf pimpinan Majelis Zikrullah Aceh wilayah barat selatan. Dalam ceramahnya mengatakan Allah akan memberikan berjuta rahmat bagi orang yang bersujud dan berzikir.

Sebelum zikir dimulai dilakukan pembacaan makalah zikir oleh Abi Sahal Tastariwaly dari Labuhan Haji Aceh Selatan yang berjudul ” Hakikat” makalah ini sendiri ditulis oleh Abuya Syech Amran Wali Al Khalidi.

Abuya Amran juga mengingatkan jamaah agar dalam berzikir hanya mengingatkan Allah SWT saja, bukan yang lain seperti harta benda dan pekerjaan.

“Selama berzikir kita harus khusyu dan dengan fokus mengingatkan Allah, maka insya Allah akan meningkatkan derajat orang yang berzikir tersebut,” ujar Abuya Amran Waly Al Khalidi.[]

KOMENTAR FACEBOOK