Mantan Kombatan GAM Bakongan dan Trumon Raya Siap Menangkan Pasangan Putih

Mantan Kombatan Gam Bakongan & Trumon Raya berasama Sama Indra. Foto: aceHTrend/Masrian)

ACEHTREND.CO, Tapaktuan – Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Bakongan dan Trumon Raya siap merapat dan memenangkan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 5 (lima) H.T. Sama Indra, SH – Drs. H. Harmaini, M.Si atau pasangan putih.

Pernyataan tersebut diungkapkan Hatta alias Rambako diacara pengukuhan tim pemenangan pasangan putih Kecamatan Bakongan Timur, di Gampong Ujong Pulo, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (28/2/2018).

Dalam orasi politiknya, Hatta Rambako menuturkan, merapatnya mantan kombatan GAM wilayah Bakongan dan Trumon Raya ke pasangan putih bukan tanpa sebab, pihaknya menilai kepemimpinan di bawah H.T. Sama Indra selama ini telah memberi efek baik untuk Aceh Selatan secara keseluruhan.

“Dari atas pentas ini saya ingin sampaikan, di Pilkada 2013 lalu saya merupakan bendahara pemenangan Almarhum panglima Nasir, tapi untuk Pilkada 2018 saya dan kombatan GAM wilayah Bakongan dan Trumon Raya siap merapat dan memenangkan pasangan putih. Tentu merapatnya saya beserta dengan teman-teman kombatan didasari oleh penilaian yang rasional, sebab selama Sama Indra memimpin Aceh Selatan, bidang pendidikan, pembangunan, kesehatan sangat terasa perubahannya,” papar Rambako.

Menurut Hatta Rambako, pasangan nomor urut 5 merupakan pemimpin yang visoner, artinya pemimpin yang sudah menorehkan pembuktian nyata untuk masyarakat Aceh Selatan secara keseluruhan.

“Sangat layak jika Sama Indra sama-sama kita antarkan ke periode kedua, sebab beliau sudah jelas-jelas membuktikan pengabdiannya untuk Kabupaten kita. Percaya tidak percya, diakui atau tidak akui mari kita membuka mata untuk melihat Aceh Selatan sebelum Sama Indra memimpin dan disaat Sama Indra menjadi bupati Aceh Selatan,” pungkas Hatta Rambako.

Tanggapan tokoh masyarakat

Sementara itu, hal senada juga dipaparkan oleh  tokoh masyarakat Bakongan, Khaidir Amin, menurut Khaidir, Sama Indra adalah sosok bupati pendiam tapi bekerja, hal itu dibuktikan dengan pesatnya pembangunan yang yang ia lakukan selama memimpin Aceh Selatan 5 tahun lalu.

“Pada Pilkada 2013 lalu, H.T. Sama Indra adalah saingan politik saya, Alhamdulillah pada hari ini saya siap mendukung beliau. Sebab menurut saya, beliau adalah sorang pekerja nyata bukan sosok yang hanya bisa untuk bicara. Maka Sama Indra sangat tepat memimpin Aceh Selatan 5 lagi,” sebut Khaidir Amin yang akarab disapa Nek Khaidir.

Acara yang hadiri lebih kurang 5 ribu orang tersebut, turut dihadiri oleh, T. Sama Indra, tokoh masyarakat bakongan Nek Khaidir, ketua tim pemenangan Azmir, para tokoh Aswaja, tim relawan dan tamu undangan lainnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK