Arif Fadillah: Maulid Momentum Pererat Silaturahmi

ACEHTREND.CO, Banda Aceh-Perayaan maulidir rasul di Aceh tak hanya dijadikan sebagai momentum untuk peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kenduri maulid juga dijadikan sebagai momen untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama masyarakat. Kondisi ini setidaknya terlihat dalam kenduri maulid yang dilaksanakan oleh masyarakat Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

“Momen maulid yang dilaksanakan di Gampong Pango Raya ini merupakan satu momen kita harapkan bisa berjalan secara regular,” ujar Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah kepada aceHTrend saat menghadiri maulid di masjid Raudhatul Jannah Gampong Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (2/3/2018).

Arif Fadillah mengatakan, kenduri maulid juga tak hanya sekedar berkumpul dan saling berbagi bersama warga desanya. Namun juga turut mengundang warga dari gampong-gampong tetangga. Hal ini bertujuan sebagai momen awal perekat tali silaturrahim dan menjaga keharmonisan dengan desa tetangganya.

“Kami berikan apresiasi kepada masyarakat disini karena rasa kebersamaan dan persatuan dalam merajut tali silaturrahim menjadi momen awal membangunnya kota Banda Aceh,” ujar Arif Fadillah lagi.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pango Raya, Kamaruzzaman mengatakan, kenduri maulid diharapkan bisa berjalan secara kontinyu agar kekompakan dan rasa solidaritas antar sesama warga terjalin. Menurutnya, rasa kebersamaan tersebut diharapkan menjadi semangat dan modal awal membangun gampong yang islami.

“Kita harapkan rasa kebersamaan kita disini menjadi sebuah tradisi demi terciptanya keharmonisan dan kekompakan sesama warga. Begitu juga halnya dengan pelaksanaan zikir “rateb siribee” setiap malam rabu beserta pengajian terus kita dukung sehingga gampong ini menjadi contoh teladan untuk membangun kota Banda Aceh ini,” ujar Keuchik Gampong Pango Raya, Kamaruzzaman.

KOMENTAR FACEBOOK