Sedang Pesta Perkawinan, Calon PPS di Bireuen Nekat Ikut Wawancara

Agusni Ismail (kanan) salah seorang Komisioner KIP Bireuen, Selasa (6/3/2018) sedang mewawancarai salah seorang calon PPS, yang ikut tes yang digelar bersamaan dengan hari pernikahannya. Foto: Ist.

ACEHTREND.CO, Bireuen- Muttaqin, salah seorang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Cot Tunong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, dengan pakaian linto baro, ikut tahapan wawancara yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen di kantor camat setempat.

Kepada salah seorang panitia yang melakukan wawancara, Muttaqin mengaku tidak punya pilihan lain, karena tes yang harus dia ikuti bertepatan dengan hari pesta pernikahan dirinya, Selasa (6/3/2018).

Kepada aceHTrend, Komisioner KIP Bireuen, Agusni Ismail, mengatakan, salut dan terharu dengan komitmen Muttaqin yang siap sedia mengikuti tahapan wawancara yang digelar bertepatan dengan hari pesta pernikahannya.

“Kalau yang bersangkutan tidak ikut, otomatis dianggap mengundurkan diri. Saya salut dengan komitmen yang bersangkutan. Kepada panitia dia mengaku mengikuti wawancara, sebelum rombongan dara baro sampai ke acara pesta. Begitu usai wawancara, yang bersangkutan segera mohon diri kembali ke rumah,” ujar Agusni.

Apa yang dilakukan oleh Muttaqin mendapat pujian dari netizen. Banyak kalangan warganet menilai apa yang dilakukan oleh Muttaqin merupakan sesuatu yang pantas untuk dihargai. Dia masih menyempatkan diri mengikuti wawancara, padahal di hari yang sama juga menggelar pesta pernikahan. []

KOMENTAR FACEBOOK