Arif Fadilah: Rakyat Banda Aceh Jangan Sekedar Simbol Pembangunan

Arif Fadilah (tengah). Foto: Humas DPRK.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Terkait minimnya fasilitas pendukung pada lokasi Galeri Balee Inong Kota Banda Aceh, ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah meminta agar Pemerintah kota Banda Aceh serius dalam membantu setiap permasalahan mereka. Dirinya tidak ingin masyarakat dan pelaku usaha kreatif hanya dijadikan sekedar simbol – simbol seremonial pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Arif Fadillah saat menerima kedatangan ketua Galeri Wisata Balee Inong Kota Banda Aceh Rasyidah pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDPU), Rabu (7/3/2018) di ruang rapat lantai III, Gedung DPRK Banda Aceh, untuk melaporkan tidak adanya fasilitas umum seperti air bersih, toilet, mushala dan penerangan listrik dilokasi yang berada di bekas tempat penjualan batu giok, Ulee Lhee, Banda Aceh.

“Pertemuan hari ini harus ada tindak lanjut, sehingga masyarakat merasa kehadiran pemerintah di tengah -tengah mereka,” kata Arif Fadillah dengan ekspresi wajah serius.

Menurut Arif apa yang diharapkan oleh pihak pedagang yang tergabung dalam galeri Balee Inong Kota Banda Aceh masih merupakan hal yang wajar dan sudah menjadi kewajiban pemerintah kota untuk memenuhi.

“Saya kira apa yang diminta oleh pelaku ekonomi kreatif harus kita dukung, baik permodalan, tempat, dan fasilitas pendukung lainnya. Pemerintah harus hadir ditengah tengah mereka,” ujar Ketua Partai Demokrat Kota Banda Aceh tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah mengundang Kepala BAPPEDA/Plt Dinas Pekerjaan Umum Ir. Gusmeri, Kadis Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan T. Iwan Kesuma, dan Mukhlis yang merupakan Kabid Pelayanan Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan Dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Selain itu turut hadir Sekwan DPRK Banda Aceh Ansarullah, Kabid Kesetaraan gender pada Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( BP3AP2KB) Indriani, Yulindawati (Balee Inong) dan Nova Murtala (Pengurus Galeri).[]

KOMENTAR FACEBOOK