Ajak Polisi Nyabu, Dua Kurir Sabu di Pidie Diciduk Polisi

Ilustrasi

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – B alias Tiar (38), pria warga Gampong Grong Grong Kecamatan Grong Grong, Kabupaten Pidie yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang, diciduk polisi di rumah salah seorang warga setempat. Jumat (10/3/2018) sekira pukul 12.30 WIB. Tiar tidak sendirian, bersamanya polisi ikut menciduk T (47) warga setempat yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta.

Keduanya diduga sebgai kurir dan pengguna narkotika jenis sabu, hal itu berdasarkan laporan masyarakat setempat yang diterima Polsek Grong-grong.

Humas Polres Pidie AKP Iskandar M Saleh pada aceHTrend mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan di lapangan, dengan menyamar sebagai pembeli (undercover buy). Timnya menemui kedua tersangka di sebuah rumah di Gampong Grong Grong.

“Tanpa merasa curiga, kedua pelaku mengajak tim untuk bergabung menghirup barang haram tersebut. Namun setiba di TKP tim langsung melakukan penggerebekan dan menemukan kedua pelaku sedang mengkonsumsi sabu,” ujarnya, Senin (12/3/2018)

Di lokasi penggrebekan, polisi menemukan menemukan barang bukti satu paket sabu yang dibungkus plastik bening ukuran kecil. Satu kaca pirek bening ukuran besar dan terdapat sisa sabu yang sudah dihisap. Serta sebuah bong sabu yang terbuat dari botol air minuman, pipet kaca, sendok takar yang terbuat dari sedotan plastik.

Kemudian Polisi melakukan pengembangan dengan menginterview kedua tersangka serta menanyakan asal muasal barang haram tersebut. Kedua pelaku pun berkicau di hadapan penyidik bahwa barang haram itu milik HB (42).

Dari keterangan kedua pelaku, tim melakukan penelusuran keberadaan HB (42) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, beralamat di Gampong Mesjid Tuha Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, tepatnya di Jalan Banda Aceh – Medan, Pasar Grong Grong.

“HB berhasil dibekuk dan dari tangan pelaku tim berhasil menemukan satu paket sabu, tanpa perlawanan ia pun digiring ke Mapolsek Grong Grong,” katanya.

Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) jo 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut ketiga pelaku telah dititipkan di tahanan di Mapolres Pidie. Barang bukti telah diamankan di Mapolsek Grong Grong,” katanya. []