Cabuli Bocah, Pria Setengah Abad Ini Terancam Hukuman 90 Kali Cambuk

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Pria berinisial ST (50) warga Gampong Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya, terancam hukuman 90 cambuk. Dia tega mencabuli dua bocah ingusan di kecamatan setempat sebut saja Bunga (9) dan Mawar (8).

Saat ini pria setengah abad itu harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dilapor oleh orang tua kedua korban ke Polsek Manggeng dengan nomor: LP/02/III/2018/SPKT/Polsek Manggeng tanggal 14 Maret 2018.

Saat dikonfirmasi aceHTrend, Jum’at (16/3/2018), Kapolsek Manggeng Iptu Sunardi Yahmin membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari kedua korban pencabulan yang dilakukan ST. Kedua korban tersebut juga merupakan warga satu gampong dengan pelaku ST.

Menurut keterangan Kapolsek, ST melakukan aksi bejat tersebut pada Senin (12/3/2018) sekira pukul 15:00 WIB. Saat itu kedua korban sedang bermain tidak jauh dari lokasi ST duduk. Begitu melihat kedua korban, ST meminta untuk menghampirinya.

“Aksi cabul yang dilakukan tersangka dengan cara memeluk dan meraba-raba tubuh kedua korban sampai kepada kemaluan keduanya,” jelasnya.

Tidak terima dengan perlakuan yang dilakukan ST kepada kedua korban, pihak keluarga langsung melaporkan ST ke pihak Polsek Manggeng.

Mendapat laporan tersebut, pihak Polsek langsung menangkap tersangka ke Mapolres Abdya, pihak polisi juga membawa kedua korban untuk divisum ke Pukesmas setempat.

“Kami juga mengamankan berupa barang bukti pakaian yang dikenakan korban,” bebernya.

Atas perbuatannya, ST dikenakan pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukuman jinayat denagan acaman hukuman ‘Uqubat Ta’zir 90 kali cambuk, dengan 900 gram emas atau penjara paling lama 90 bulan.

“Karena masih dalam tahap penyidikan, pelaku ST kita amankan di Mapolres Abdya guna proses lebih lanjut. Saat ini pihak kepolisian sedang melengkapi berkas perkara guna dilimpahkan ke kejaksaan Negeri Abdya,” pungkas Kapolsek Manggeng.[]