Munawar Liza Zainal Mundur dari PNA

Munawar Liza. Doc: Ist

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Kebijakan Strategis dan Hubungan Politik, Munawar Liza Zainal, mengundurkan diri Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Keputusan mundur itu disampaikan Munawar melalui surat tertanggal 19 Maret 2018 yang ditujukan pada Ketua Umum PNA Irwandi Yusuf.

Dalam surat tersebut, Munawar yang juga mantan Wali Kota Sabang itu mengungkapkan alasan mundur darinya kepengurusan partai besutan orang nomor satu di Aceh itu.

“Dikarenakan ada beberapa kesibukan yang bersifat pribadi dan keluarga sehingga tidak dapat bekerja untuk partai dengan sempurna, maka dengan ini saya mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan DPP PNA,” tulisnya.

Di penghujung surat Munawar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan kader PNA atas amanah yang telah diberikan dan kepercayaan yang diembankan kepadanya. “Terimakasih atas kerajasama selama ini,” tulisnya lagi.

Surat pengunduran diri Munawar Liza

Saat dikonfirmasi aceHTrend, Selasa (20/3/2018) Munawar Liza membenarkan bahwa dirinta telah mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PNA. “Benar saya sudah mundur,” katanya.

Sebab, katanya, tidak lama lagi sudah masuk tahun politik dan orang-orang mulai bekerja untuk kebutuhan politik sementara dirinya tidak mampu bekerja maksimal untuk itu sehingga dia menilai lebih baik mengundurkan diri saja.

Saat ditanya apakah pilihan mundur karena ada tawaran dari partai politik lain atau diusung disung sebagai calon legislatifdari partai pada Pemiliu 2019 mendatang?

“Tidak ada tawaran dan tidak ada keinginan sedikitpun saya untuk mencalonkan sebagai anggota legislatif,” jawabnya.

Kepada media ini dia juga mengaku, usai mundur dari PNA dia ingin kembali menjadi masyarakat biasa. “Hubungan dengan pimpinan partai PNA baik-baik saja,” katanya.[]