Kopi dan Silaturahmi Pikiran di Bin Ahmad Coffee

Foto: Fauzi Cut Syam.

​ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Founder PT. ACEHTRENDMEDIANA, Ahmad Mirza Safwandy, Sabtu (24/3/2018) meluncurkan unit usaha baru yaitu Bin Ahmad Coffee, sebuah warung kopi berkonsep alam, di kompleks Green House, Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Peluncuran unit usaha pengusaha muda yang juga salah satu owner media online aceHTrend itu, diberi tema #silaturahmipikiran, dihadiri oleh sejumlah kalangan, mulai dari mahasiswa, aktifis, hingga pelaku pembuat keputusan dan pengambil kebijakan di Aceh. Beberapa mantan juru runding GAM di Helsinki juga turut hadir.

Warkop yang memadukan antara modern dan tradisional ini, dirancang dengan konsep minimalis dan berpadu dengan alam. Kompleks warkop yang menyatu dengan kantor redaksi aceHTrend itu dirancang terbuka dan menyatu dengan taman rindang yang didominasi oleh pepohonan pinus pantai.

Keberadaan warkop yang berdekatan dengan Hutan Kota BNI itu dan berada jauh dari kebisingan, menurut sejumlah tamu yang hadir saat peluncuran, sangat cocok untuk tempat santai dan diskusi.

Tidak ada acara yang penuh kata sambutan pada peluncuran Bin Ahmad Coffee. Hanya ada acara makan-makan nasi kuning dan cengkerama informal antar sesama tamu. Acara peluncuran ini semakin meriah, dengan hadirnya para steemian (pengguna media sosial steemit) yang juga berasal dari ragam kalangan. Mereka berhaha-hihi sembari menikmati hidangan.

Foto: Fauzi Cut Syam

Mirza, menjelaskan, Bin Ahmad Coffee sebagai warkop yang ramah bagi siapapun, terbuka serta rindang. Perancangan warung yang nyaris tanpa dinding, dengan suasana hembusan angin yang selalu menawarkan kesejukan.

“Kami menyediakan arabica dan robusta. Jadi, dua-duanya ada di sini. Robusta kami sajikan dalam bentuk kopi saring dan kopi khop, sedanhkan arabica diracik dengan cara kekinian dan rasa yang kuat,” ujar Mirza.

Foto: Fauzi Cut Syam.
[]

KOMENTAR FACEBOOK