KIP Aceh: Persoalan Hukum Teungku Matang Urusan Polisi

Ridwan Hadi, Ketua KIP Aceh. Sumber foto: The Globe Journal

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Terkait tertangkapnya Ketua KIP kota Lhokseumawe Syahril M Daud alias Teungku Matang oleh pihak kepolisian saat sedang memakai narkotika jenis sabu di kantornya. Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi kepada media mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak Polres Lhokseumawe.

“Kami di KIP Aceh menyerahkan semua proses hukum saudara Syahril M Daud kepada pihak kepolisian setempat, KIP Aceh mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung,” ujar Ridwan Hadi, Senin (2/4/2018) melalui pesan singkat kepada aceHTrend di Banda Aceh.

Selain itu terkait proses administrasi, KIP Aceh menurut Ridwan Hadi pihaknya sedang menunggu laporan resmi dari KIP kota Lhokseumawe, agar KIP Aceh bisa segera melaporkan ke KPU RI utk menindaklanjuti kasus tersebut.

“Sejujurnya kami sangat prihatin atas kejadian ini dan berharap semoga kasus seperti ini tidak terulang pada masa – masa yang akan datang,” ujar Ridwan Hadi.

Dalam berita sebelumnya, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Lhokseumawe Syahril M Daud alias Teungku Matang, tertangkap oleh pihak kepolisian sedang memakai narkotika jenis sabu di kantornya, kejadian tersebut pada Jumat malam (30/3/2018) sekitar pukul 23.30 Wib.

Peristiwa tersebut berawal pada Jumat 30 Maret sekira pukul 22.00 Wib atas dasar laporan masyarakat, Satresnarkoba melakukan penyelidikan terhadap penyalahgunan narkotika dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di kantor KIP setempat.

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita satu kaca pirek yang berisikan sabu seberat 1,34 gram/bruto, satu alat hisap satu unit handphone Nokia, satu buah plastik, dua buah kaca pirek, satu buah sumbu, dua sendok pipet.[]

KOMENTAR FACEBOOK