SamPaH 98 Unsyiah Gelar Reuni 20TAON

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Puluhan alumnus Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) angkatan 1998 yang tergabung dengan nama SamPaH 98 terlihat ikut hadir memeriahkan hajatan reuni 20TAON SamPaH ’98 yang digelar selama 2 hari yaitu Jum’at dan Sabtu (30/31 Maret 2018). Hajatan ini dibagi kedalam 2 lokasi dan 2 agenda kegiatan yang berbeda.

Kegiatan reuni 20TAON SamPaH ’98 turut dihadiri dekanan Fakultas Hukum Unsyiah Prof. Dr. Ilyas Ismail, S.H., M.Hum. wakil dekan I Dr. Azhari, S.H., MCL., M.A. dan wakil dekan III Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H.

Acara itu juga mengundang beberapa tamu istimewa yang di hadiri oleh Prof. Dahlan, S.H., M.H. selaku dekan pada tahun 1998, Mohd. Daud Yoesoef, S.H., M.H. dan Tjut Fauziah Djum’at, S.H., yang turut memberikan kata kata sambutan pada acara yang bertemakan”persahabatan bukanlah sebuah kata melainkan makna” yang berlangsung di aula Fakultas Hukum Unsyiah, Dalam acara itu juga memutar video dokumentasi dari tahun 1998 untuk mengenang memorial perjuangan semasa masih berstatsus sebagai mahasiswa.

“Alhamdulillah acara reuni yang menghadirkan kawan-kawan dari angkatan 98 ini menjadi kali pertama dilakukan setelah berpisah lebih kurang selama 20 tahun. Dengan adanya kegiatan ini di harapkan semakin mempererat silahturahim dan silahturahmi di antara sesama alumni,” kata M. Iqbal selaku ketua panitia Reuni 20TAON SamPaH ’98.

M. Iqbal menjelaskan, kalimat tersebut dipilih karena mengandung makna yang mendalam, tentang arti dari sebuah kata pertemanan tanpa kelas dan persahabatan tanpa adanya sebuah syarat dalam hidup ini. “Jadi tidak ada salahnya kita tetap menjaga kekompakan,” katanya.

Acara yang berlangsung di aula Fakultas Hukum tersebut juga di ikuti setidaknya 60 orang dari alumni 98, mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah dan memberikan kesan moral yang sangat dalam bagi mahasiswa dan bagi alumnus angkatan 98.

Setelah menyaksikan pemutaran video dokumenter dan diskusi hangat acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata yang diserahkan kepada para tamu undangan.

Tak kalah heboh dan meriah dari acara yang berlangsung di aula Fakultas Hukum Unsyiah pada Sabtu 31 maret 2018, alumni Fakultas Hukum angkatan 98 menggelar acara lanjutan di pantai Pulau Kapuk, Leupung, Aceh besar yang bertajuk family gathering yang dimeriahkan oleh alumnus Fakutlas Hukum Unsyiah tahun 1998 dan senior-senior selaku mentor pada tahun 1998 tersebut.[]

KOMENTAR FACEBOOK