BKA Gelar Diskusi Literasi di Green House aceHTrend

Foto: Ist.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Tim pegiat literasi Bina Karya Akademika (BKA) Banda Aceh, Sabtu (31/3/2018), menggelar diskusi akademik terkait rencana tindakan Gerakan Literasi Aceh (GLA) bersama Bunda Baca Aceh. Diskusi ini digelar di komplek Green House aceHTrend, Gampong Tibang.Banda Aceh.

Ketua BKA Azwardi,dalam diskusi yang ikut dihadiri oleh Sulaiman Abda, menyebutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka mempersiapkan berbagai rencana komunitas para muda kreatif insan-insan akademik potensial yang peduli akan literasi Aceh demi menakar, menyaring, dan mengaduk seduhan action plan Bunda Baca Aceh Tahun 2018. 

“Idealnya, untuk membumikan minat baca tulis dan sebarkan di Aceh, perlu dipetakan program-progran strategis kegiatan Bunda Baca Aceh dalam lima pilar literasi Aceh, yaitu penguatan literasi keluarga, penguatan literasi masyarakat, penguatan literasi sekolah, penguatan literasi dayah/pesantren, dan penguatan literasi kampus,” ujar Azwardi, seperti dituliskannya dalam siaran pers.

Dia juga mengatakan, Dengan dukungan ekstra lansung dari Sulaiman Abda, tim penggerak literasi Aceh ini seperti mendapatkan tambahan energi dan semangat yang berapi-api.

“Beliau menjelaskan bahwa menjadi sukses itu bukanlah hal yang mudah. Semua butuh biaya, waktu, tenaga, dan pikiran. Terkadang semua hal itu telah dilakukan, namun masih saja gagal. Itu artinya Allah masih sedang menguji kita,” Kata Azwardi mengulang pernyataan Sulaiman Abda.

Dalam kesempatan itu, tambah Azwardi, Sulaiman Abda juga berpesan, generasi Aceh harus caröng dan mampu mengambil alih kepemimpinan yang cerdas pada masa mendatang. Lakukan semua kebaikan untuk kemaslahatan diri dan orang banyak dengan selalu dilandasi sabar, ikhlas, dan tawakal kepada Allah.

KOMENTAR FACEBOOK