Mualem Bantah Beri Restu untuk Caleg DPR-RI dan DPD-RI 2019

Muzakir Manaf atau Mualem (Foto: aceHTrend/FCS)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh — Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf alias Mualem membantah jika dirinya telah memberi restu kepada beberapa kader PA yang akan maju sebagai caleg DPR-RI/DPD-RI dalam Pemilu 2019.

Bantahan itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) PA Syardani M. Syarif alias Teungku Jamaica pada aceHTrend, Kamis (12/4/2018).

Menurut Jamaica, selama ini banyak orang yang menemui pimpinan tertinggi PA itu untuk minta foto bersama kemudian mengklaim diri sudah mendapat restu.

“Saya sudah klarifikasi sama Mualem bahwa belum ada seorang pun caleg DPR-RI/DPD-RI yang telah direstuinya, ” kata Jamaica.

Menurut Jamaica, Mualem sangat dirugikan atas pencatutan nama Mualem yang seolah-olah telah merestui orang-orang tertentu untuk maju sebagai caleg DPR-RI/DPD-RI 2019 tersebut.

Apalagi, katanya, PA secara resmi belum pernah mengeluarkan surat penunjukan dan penetapan serta dukungan terhadap seorang kaderpun sebagai caleg DPR-RI/DPD-RI 2019.

“Ini perlu kami klarifikasi, agar masyarakat tidak terkecoh, terjebak, terprovokasi dan tidak dimanfaatkan serta tidak dirugikan,” kata Jamaica mengakhiri pernyataannya.[]