Polisi Sita Alat Kerja PT NK Karena Tak Miliki IUP

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Tengah AKP Fadilah menyampaikan PT NK belum memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) produksi dari pihak yang berwenang.

Sehingga pihaknya bersama tim gabungan Polda Aceh harus melakukan penyitaan terhadap 10 unit truck dan empat alat berat milik perusahaan PT NK di lokasi galian C di kecamatan Linge kabupaten Aceh Tengah beberapa hari lalu.

“Berdasarkan keterangan dari saksi dan barang bukti yang ditemukan bahwa giat tambang galian C tidak memiliki IUP Produksi dari pihak yang berwenang,” kata Fadilah kepada acehTRend, Rabu (11/4/2018).

Di samping itu kata dia perusahaan tersebut diduga telah melakukan pengalian material di kawasan hutan konservasi. “diduga lokasi galian C masuk kedalam kawasan konservasi, sehingga dapat ditindaklanjuti ke tahap penyidikan,” ujarnya.

Fadilah menambahkan di samping melakukan penyitaan terhadap sejumlah truck dan alat berat pihaknya juga menyegel lokasi pertambangan dan mengamankan Yanto (40) warga Medan sebagai pengawas lapangan.

“Untuk pengusutan lebih lanjut kasus ini ditangani langsung pihak Direskrimsus Polda Aceh,” ujarnya.[]

Foto: Sindo.

Berita sebelumnya: Polisi Sita Alat Kerja PT NK yang Beroperasi Aceh Tengah