Ancam Sebar Foto Syur, Lelaki Asal Banda Aceh Peras Pacarnya

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Kapolresta Banda Aceh gelar konferensi Pers terkait penangkapan pelaku pemerasan dengan mengancam pacarnya sendiri akan mengedarkan foto syur mereka saat chating.

“pelaku mengancam korban akan mengedarkan foto-foto vulgar korban yang disimpan pelaku, dengan meminta sejumlah uang kepada korban. Pemerasan tersebut sudah terjadi dengan meminta uang korban sebesar Rp. 3.400 ribu,”kata Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno kepada sejumlah wartawan.

Menurut Trisno, kejadiannya pada hari Minggu (15/4/2018), pukul 17.00 di kedai kopi Aan jalan Malikussaleh Kampung Lhong Raya Banda Aceh dugaan tindak pidana itu merupakan yang pertamakali dilakukan oleh pelaku untuk melakukan pemerasan terhadap pacarnya sendiri.

“Korban berinisial SN ex pelajar, warga Lhong Raya, sedangkan pelaku berinisial ES pekerja wiraswasta, beralamat di Kecamatan Banda Raya. Hubungan pelaku dengan korban, rupanya mereka berpacaran, saling kenal, sudah menjalaninya dua tahun. Kemudian pada suatu saat mungkin ada melakukan foto-foto syur yang diabadikan sama pelaku itu, dan kemudian pada hari Minggu tersebut digunakan untuk pemerasan,”kata Trisno.

Ia tambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku baru sekali ini melakukan pemerasan, uangnya sudah ditangan pelaku. Usai diberikan uang, pelaku juga tidak mau menghapus foto tersebut, sehingga korban membuat laporan ke polisi.

Pelaku diancam dengan KUHP pasal 368 ayat 31 tentang tindak pidana pemerasan dengan ancaman hukuman penjara selama delapan tahun.

“Barang bukti yang diamankan dua unit Hp dan sejumlah uang korban, foto tersebut belum sempat disebarkan, masih ada di dalam handphone pelaku. Motif pelaku mengancam menyebarkan foto tersebut, mungkin karena korban minta putus,”sebut Trisno.

KOMENTAR FACEBOOK