Partai SIRA: Bupati Abdya Jangan Hambat HGU PT CA

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendukung penuh perpanjangan izin Hak Guna Usaha (HGU) PT Cemerlang Abadi (CA) yang terletak dikawasan Kecamatan Babahrot Kabupaten setempat.

Dukungan tersebut disampaikan oleh ketua DPW Partai SIRA, Saharuddin dalam acara rapat pimpinan wilayah DPW Partai SIRA Abdya, Minggu (15/4/2018) di Aula Hotel Grand Louser, Blangpidie.

Sahar membeberkan, jika pemerintah daerah setempat tidak mendukung perpanjangan HGU PT CA, justru itu menunjukkan bahwa pemkab Abdya tidak mendukung investasi di kabupaten tersebut. Oleh karena itu sambungnya, SIRA meminta pemerintah Abdya untuk mendukung perpanjangan HGU PT CA.

“Dan kita dari Partai SIRA juga merekomendasikan agar Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim untuk segera membagikan lagan HGU PT CA yang telah dilepas oleh PT tersebut seluas 2.668,82 hektar,” papar Sahar.

Selain itu lanjutnya, partai yang diketuai mantan Wakil Gubernur Aceh tersebut juga akan melakukan pengawalan terhadap lahan yang telah dilepas oleh PT CA agar benar-benar diperuntukkan untuk masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kita kembali belajar pada pengalaman dahulu, dulu itu ada program pembagian lahan untuk rakyat, tetapi kenyataannya dinikmati oleh segelintir orang yang punya kekuasaan, rakyat hanya sekedar numpang nama saja,” sebut Sahar.

Kemudian, Sahar juga meminta kepada Bupati Abdya agar menghentikan berbagai manuver politik terkait dalam hal perpanjangan izin HGU PT CA.

“Pak Bupati jangan habiskan energi untuk menghambat perpanjangan HGU PT CA, itu sama dengan membunuh ratusan mata pencaharian orang yang bekerja di PT CA, fokuskan saja pada pembagian lahan yang telah dilepas, bekerjalah untuk mensejahterakan rakyat, jangan justru merugikan rakyat,” pesan Saharuddin.