Konferensi ke I PNA Abdya Ricuh

Kader PNA Abdya terlibat adu mulut (Foto: aceHTrend/Masrian)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Kegiatan Konferensi ke I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung ricuh.

Kericuhan tersebut disebabkan pengurus PNA lama mendatangi tempat acara konferensi yang terletak di Aula Arena Motel, Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat.

Dari informasi yang diperoleh aceHTrend, Kamis (19/4/2018) sebelum acara konferensi ke – I tersebut dimulai, tiba-tiba sekelompok orang yang dipimpin oleh Mustiari alias Mus Sedong dan Tgk. Payong serta beberapa orang pengurus PNA lama memasuki lokasi tempat acara berlangsungnya konferensi.

Kursi di konferensi ke 1 PNA

Tidak lama kemudian, kelompok tersebut langsung melakukan pengrusakan fasilitas kegiatan konferensi yang mengakibatkan beberapa baraang pecah, sementara kursi dan meja digulingkan oleh kelompok tersebut.

Tidak lama kemudian, aksi pengrusakan fasilitas yang dilakukan oleh kelompok tersebut bisa diredam oleh pihak kepolisian. Setelah suasana mulai kondusif, acara konfernsi langsung dimulai dengan mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Kepolisian dan Satpol PP setempat.

Hingga berita ini ditayangkan, wartawan belum bisa mendapatkan informasi secara utuh dari pihak yang bersangkutan terkait pengrusakan fasilitas tersebut.

Saat dikonfirmasi aceHTrend, Mustiari belum bisa memberikan keterangan. “Nanti saya hubungi balik ya, ini saya sedang ada agenda sebentar,” ujar Mustiari singkat.[]