Polres Aceh Singkil Gelar Program ‘Polisi Cinta Masjid’

ACEHTREND.CO, SINGKIL –Dalam rangka menjalankan Program Polisi Cinta Masjid, jajaran Polres Aceh Singkil, Jumat (20/4/2018)  menunaikan shalat Jumat bersama di Masjid Nurul Huda Gosong Telag, Singkil Utara, Aceh Singkil.

Hadir dalam shalat jumat tersebut, Kasat Binmas Polres Aceh Singkil AKP Adriamus disertai anggotanya dan warga Gosong Telaga sekitarnya.

Selain itu tim Polisi Cinta Masjid juga menghadirkan, Tengku Ipda Safari yang bertindak sebagai khatib dan  Bripda Angga Sonanta sebagai muazin.

Sebelum khatib naik mimbar, Bripda Angga Sonanta megemundangkan azan pertama. Suaranya sangat nyaring dan merdu.

Irama yang dilantunkan dan cengkok-cengkoknya terdengar serasi. Ditambah lagi, lafaz dan ma’raj huruf yang keluar pun sangat fasih. Membuat jamaah terkesimah dan terkagum-kagum.

“Wah kumandang azan sangat baik dan bagus. Polisi pintar juga azan ya,” celutuk seorang jamaah.

Sementara itu Tengku Ipda Safari dalam tausyiah khutbahnya memaparkan, kematian merupakan hal pasti dan tidak bisa ditunda-tunda.

“Setiap yang bernyawa, kematian baginya adalah niscaya dan pasti,” tegas Tengku Safari.

Karena itu sebelum kematian menjelang, kita harus memersiapkan diri dengan iman, ketakwaan, dan amal yang saleh. Bukan mempersiapkan harta yang melimpah.

“Harta, rumah dan mobil mewah, kebun yang luas, misalnya, begitu kita mati semuanya akan tinggal. Yang kita bawa adalah amal saleh yang telah kita semai ketika hidup di dunia,” ujar Tengku Safari.

Dalam khutbah itu, Tengku Safari menekankan supaya kita banyak mengingat kematian.

Dengan banyak mengingat kematian membuat kita senantiasa selalu bertobat, memanfaatkan waktu untuk beribadah kepada Allah Ta’ala dan memperbanyak amal saleh.

Karena amal saleh itulah yang menyelamatkan dan menolong kita, baik ketika berada di alam kubur maupun di akhirat kelak.

Selesai shalat Jumat, Polres Aceh Singkil melalui Kasat Binmasnya AKP Adriamus meyampaikan, pelaksanaan shalat Jumat jajaran Polres Aceh Singkil bersama warga ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Sehingga antara polisi dengan warga terjalin hubungan yang akrab dan erat.

Dengan demikian polisi dengan warga akan selalu bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Polisi Cinta Masjid ini sudah kita laksanakan secara bergelir, setiap masjid kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut,” katanya.

Selain itu kasat mengajak warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita tidak jelas (hoaks) yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Di samping itu Adriamus mengingatkan warga jangan melakukan ujaran-ujaran kebencian apalagi ujaran yang mengandung fitnah yang memojokkan orang lain.

“Polisi dan warga, pasti sangat menginginkan hidup rukun dan damai, tanpa ada keributan,” pungkas AKP Adriamus.[]

 

KOMENTAR FACEBOOK