M. Ali Percaya Yusri Melon Mampu Membangun Pijay

ACEHTREND.CO, Meureudu-Rinai hujan perlahan turun membasahi Gampong Alue Keutapang, Bandar Dua, Pidie Jaya, Rabu (25/4/2018). Sepasang suami istri yang baru saja pulang dari sawah, segera berhenti di depan sebuah warkop yang berada di kaki jembatan berkonstruksi tinggi.

Namanya M. Ali (56) warga Alue Keutapang, ia berhenti di depan warkop karena melihat Yusri Melon, calon Bupati Pidie Jaya nomor urut 1, sedang berada di sana.

“Puhaba Pak Yusri?”sapanya setelah menguluk salam. Yusri mendekat dan menyalami lelaki itu. Dalam waktu tidak sampai satu menit, mereka sudah terlibat perbincangan sembari bercanda.

“Pak Yusri Melon ini adalah sahabat saya. Kami berkawan sejak muda. Orangnya supel, kreatif dan punya visi. Sejak muda ia menaruh perhatian besar untuk kemajuan tanah kelahirannya,” ujar M. Ali, ketika sudah duduk di warung kopi.

Saat ditanya apakah ia akan memilih Yusri Yusuf-Saifullah di pilkada Pidie Jaya pada Rabu, 27 Juni 2018? Dengan wajah penuh senyum Ali mengatakan bahwa itu pertanyaan yang tidak perlu.

“Di pilkada lalu warga di sini mayoritas memilih Yusri Melon. Oleh sebab itu pula karena Pak Yusri gagal menuju kursi bupati, daerah ini kurang mendapat perhatian,” katanya sembari menyeruput kopi.

Ketika ditanya apakah ia memilih Yusri karena faktor teman? Ia mengangguk. “Tapi bukan sekedar teman, saya mengenal Yusri sebagai pribadi yang penuh gagasan. Insya Allah beliau mampu membangun Pidie Jaya, bila dipercaya oleh rakyat,” imbuhnya.