Warga Teumanah Beri Dukungan untuk Yusri Melon

ACEHTREND.CO, Meureudu- Puluhan warga Gampong Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu malam (25/4/2018) sekitar pukul 21.30 WIB, berkunjung ke posko induk pemenangan Yusri-Saifullah, paslon Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya nomor urut 1.

Di depan Yusri Melon, warga berkomitmen akan memberikan dukungan penuh kepada Yusri-Saifullah untuk memenangkan kontestasi Pilkada Pijay 2018.

Yusri Melon yang baru pulang dari safari politik ke pedalaman Kecamatan Bandar Dua, sempat terkejut ketika mendapatkan kabar dari tim posko bahwa ada puluhan warga Teumanah yang ingin bertemu.

Kepada Yusri, mereka bertanya tentang komitmen insinyur pertanian itu kepada warga Trienggadeng, bila berhasil memenangkan pilkada. Mendapat pertanyaan yang demikian, Yusri yang memakai baju kemeja putih mengatakan bahwa bila menang, bukan hanya Trienggadeng, semua kecamatan di Pijay akan mendapatkan perhatian.

“Semua kecamatan akan mendapatkan porsi dana pembangunan yang proporsional sesuai dengan jumlah penduduk, potensi daerah dan kebutuhan. Tidak akan ada pembedaan. Selain itu, di tubuh birokrasi sendiri, semua kecamatan akan mendapatkan porsi kepala dinas. Saya yakin di semua kecamatan Pidie Jaya ada putra-putri terbaik yang bisa saya rangkul untuk menjadi tim kerja pemerintah,” ujar Yusri.

Menurut Yusri elemen pemuda akan menjadi salah satu alasan mengapa ia maju pada Pilkada Pijay 2018. “Saya ingin mewujudkan cita-cita saya bahwa semua elemen pemuda di Pijay memiliki jiwa wirausaha, memiliki konsep membangun bisnis serta mampu memanfaatkan kekuatan dan potensi lokal di kampung masing-masing sebagai produk yang dibutuhkan pasar,” kata lelaki yang menolak menjadi PNS di kala muda dan memilih menjadi petani yang bergagasan.

Dia mengatakan pula, dirinya akan membangun Pijay dengan konsep green district, yaitu pembangunan yang berlandaskan potensi daerah yang dibangun berdasarkan kebutuhan rakyat, serta berpihak untuk rakyat dengan tetap menjaga agar Pijay tetap lestari.

“Saya kira, dengan konsep demikian, Pijay bukan sekedar maju dalam hal infrastruktur, tapi fondasi ekonomi kerakyatan menjadi kuat. Kemandirian ekonomi rakyat yaitu rakyat Pijay menjadi tuan di rumahnya sendiri, dengan tetap memperhatikan kepastian agar daerah ini bisa kita warisi untuk anak dan cucu. Apa yang saya sampaikan ini bukan peh tem, tapi sudah saya buktikan dengan kerja-kerja pembangunan pertanian yang sudah saya lakukan,” katanya.

Setelah mendengar gagasan Yusri, puluhan warga kemudian semakin yakin bila dukungan yang mereka berikan tidak salah alamat. “Alhamdulillah, setelah mendengar gagasan Pak Yusri, hati saya semakin mantap memilih beliau,” kata seorang warga yang diamini oleh teman-temannya. []

KOMENTAR FACEBOOK