Pemkab Abdya Perintahkan Direktur PT CA Hentikan Aktivitas Perkebunan

Bupati Akmal Ibrahim

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup menyurati Direktur PT Cemerlang Abadi (CA) agar menghentikan sementara aktivitas perkebunan sawit yang beroperasi di Kecamatan Babahrot, Abdya.

Perintah penghentian sementara itu dituang dalam surat nomor: 660/246/2018 menindaklanjuti hasil pengawasan lingkungan terhadap usaha perkebunan PT CA sesuai dengan surat perintah Sekretaris Daerah Abdya dengan Nomor: 094/288/SPT/2018 tanggal 23 April 2018.

Dalam surat itu disebutkan sederet pertimbangan tentang keharusan PT CA menghentikan sementara waktu aktivitas perkebunannya.

 

 

“Berdasarkan pertimbangan di atas, kami memerintahkan kepada saudara untuk segera melakukan penghentian sementara semua aktivitas usaha dan/atau kegiatan di areal perkebunan PT. Cemerlang Abadi, sampai dengan saudara memiliki izin lingkungan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang beriaku,” tulis surat yang ditandatangani Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Linkungan Hidup, Firmansyah, ST.

Surat tersebut kemudian diunggah oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim melalui akun facebooknya, Jumat (27/4/2018).

“Perintah penghentian kegiatan PT CA mulai hari ini. Selama bertahun-tahun PT CA tak punya izin pengelolaan lingkungan hidup, tak punya AMDAL, dan tak punya dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH). Ancaman hukumnya jelas, tapi entahlah….,” tulis Akmal Ibrahim. []

KOMENTAR FACEBOOK