Peserta WRBA 2018 Nikmati Arabica Bin Ahmad Coffee

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sebanyak 44 Mobil dari peserta event olahraga bermotor yang bertajuk Wisata Rally Banda Aceh 2018 singgah di Bin Ahmad Coffee, yang berada di Jalan Tgk Meulagu, Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (29/4/2018)

Para peserta tiba di Bin Ahmad Coffe sekitar pukul 11.05 WIB setelah sebelumnya dilepas oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Lapangan Blang Padang. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai jenis mobil dan diikuti oleh 90 orang peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan dinas pariwisatan Banda Aceh ini.

Peserta kegiatan rally ini melewati sejumlah rute jalan dalam wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya, termasuk sejumlah obyek wisata dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Banda Aceh. Tiba di Bin Ahmad Caffe para peserta melakukan istirahat sejenak, makan siang dan shalat dhuhur, serta menikmati sajian arabica khas warkop berkonsep minimalis itu.

Usai menjalani solat dhuhur panitia mengarahkan peserta ke Taman Kota BNI Tibang, sesuai rute yang telah ditentukan, kemudian peserta bergerak kembali ke Lapangan Blang Padang. Yang menjadi penilaian dalah kegiatan adalah ketepatan waktu peserta saat memasuki garis finish, dengan kemampuan membaca soal/petunjuk arah yang diberikan sesuai jarak tempuh maupun rata-rata kecepatan maksimal kendaraan yang telah ditentukan.

“Rally ini bukan sebagai adu kecepatan, melainkan rally wisata dimana para peserta dituntut untuk mampu memecahkan soal/rute yang diberikan, serta kedisiplinan peserta dalam mematuhi aturan dan tata tertib lalu lintas, termasuk rambu-rambu larangan dan petunjuk arah yang ada,” kata pembina UKM EOC,FEB Unyiah Aweng, sapaan dari Nashrillah Anis.

Aweng menambahkan kegiatan ini selain menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Banda Aceh ke-813, juga sebagai bagian dari upaya untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata dan bersejarah yang ada di kota pusaka ini agar semakin lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

Selain itu, pelaksanaan WRBA ‘2018 ini diharapkan dapat semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap aturan dan tata tertib serta disiplin berlalu lintas, terutama bagi kalangan peserta kegiatan ini sendiri.

Dia menambahkan adapun dasar penunjukan UKM EOC FEB Unsyiah sebagai mitra kerjasama Pemerintah Kota Banda Aceh dalam penyelenggaraan kegiatan WRBA 2018 ini, didasarkan pada kapasitas kelembagaan organisasi UKM EOC FEB Unsyiah sebagai salah satu klub resmi yang bernaung di bawah induk organisasi olahraga bermotor, yaitu Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Aceh.

Keberadaan UKM EOC FEB Unsyiah sendiri terbilang unik, karena selain merupakan bentuk organisasi mahasiswa (ormawa) intra kampus, Economic Otomotif Club (EOC) juga sebagai klub profesional anggota IMI, yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan berbagai event dan kejuaraan otomotif di tanah air.

“Ini satu-satunya di Indonesia, dan itu ada di Aceh, makanya kita masyarakat Aceh patut merasa bangga,” tutup Aweng.[]

KOMENTAR FACEBOOK