Pemkab Aceh Utara Akan Bangun Gedung dan Monumen Tragedi Simpang KKA

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau Sidom Peng. Foto: aceHTrend/Bustami

ACEHTREN.CO, Lhoksukon – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau Sidom Peng mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan membebaskan lahan di lokasi tragedi simpang KKA untuk membangun gedung dan monumen.

Hal itu disampaikan Sidom Peng saat hadir pada acara memperingati 19 tahun tragedi berdarah di Simpang KKA Kecamatan Dewantara.

“Kita pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, kita harapkan di tahun mendatang pihak panitia dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah agar ke depannya acara ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” tutunya pada wartawan.

Untuk itu, kata Sidom Peng, ke depan Pemerintah Aceh Utara akan berunding DPRK setempat untuk memprioritaskan anggaran pembebasan tanah di lokasi tersebut.

Setelah ada kesepakatan, nantinya pihak pemerintah akan membentuk tim panitia pembebasan tanah dan menjumpai pemilik yang tanahnya berada di lokasi tragedi simpang KKA tersebut.

“Kedepan kami akan duduk dengan DPRK untuk rencana pembebasan tanah warga yang akan dibangun gedung dan monumen peristiwa 3 Mei 1999 lengkap dengan nama-nama korban,” katanya.[]

KOMENTAR FACEBOOK