Perpustakaan Negeri Sembilan Gelar Pesta Buku 2018

ACEHTREND.CO, Seremban – Badan Perpustakaan Umum Negeri Sembilan (PPANS) dan Komite Gerakan Membaca Negeri Sembilan akan menggelar Pesta Buku pada 10 Mei hingga 13 Mei 2018, bertempat di Ruang Utama MYDIN Mall, Seremban 2, Negeri Sembilan, Malaysia.

Ketua PPANS, Dato ‘Seri Haji Mat Ali Bin Hassan mengatakan berbagai jenis bahan bacaan akan dijual dengan harga khusus dengan berbagai kegiatan menarik disediakan untuk pengunjung yang hadir.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan semua kategori umur itu yaitu dewasa, remaja dan anak-anak akan mengadakan berbagai kegiatan seperti Kompetisi Kompang Berirama Islami, Easy Kids Craft With Clown, Bicara Santai “Membaca Di Penghujung Usia”, Traditional Dance “anak Bochek”, E-Sport Tournament, Cosplay “Fantasi anak-anak”, Presentasi Sewang Burung Tiong dan Ayuh Juragan, Cilik Pop Star dan Voice of Superstar.

Sementara pada hari terakhir Pesta Buku pada tanggal 13 Mei 2018 akan diadakan kegiatan QUIZ Wizz Santai Minda, JOM Melukis dan Mewarna bersama UNEH Raja Pensil Warna Malaysia, dan Gempak Buskers.

Menurut Dato ‘Seri Haji Mat, jumlah toko buku untuk tahun ini meningkat kepada 43 gerai dibandingkan tahun sebelumnya. “Ini menunjukkan bahwa Pameran Buku Negeri Sembilan tahun ini mendapatkan momentum dari para pemain industri buku,” katanya.

Berbagai bahan bacaan akan dijual di seluruh festival buku ini termasuk novel, sastra Islam, komik, buku masak, bahan bacaan umum, buku-buku sejarah, majalah dan banyak lagi.

Dato ‘Seri Haji Mat mengajak orangtua untuk membawa anak-anak ke Pameran Buku ini untuk menanamkan kecintaan pada buku tersebut dan memanfaatkan pembacaan sambil memberi mereka kesempatan untuk memilih bahan bacaan mereka sendiri. Bahkan, diskon harga yang menarik dan menarik akan diberikan kepada pengunjung yang hadir. Untuk remaja dan siswa sekolah, mereka memiliki kesempatan untuk melihat dan memilih bahan bacaan seperti novel, komik dan bahkan buku ujian terbaru.

Pengunjung juga berkesempatan untuk menjadi anggota perpustakaan, Negeri Sembilan Public Library Corporation hanya dengan mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran keanggotaan di seluruh Pameran Buku. Pendaftaran keanggotaan gratis.

Upacara Pembukaan Pesta Buku Negeri Sembilan2018 ini akan diadakan pada 11 Mei 2018 jam 3.15 petang di Pentas Utama Mydin Mall, Seremban 2. Upacara Pembukaan akan dibawakan oleh YBhg. Dato ‘Haji Mohammad Razi bin Haji Kail, Ketua Komite Gerakan Membaca Negeri Sembilan. Para anggota masyarakat diundang untuk datang bersama-sama untuk memeriahkan upacara pembukaan nanti.

Sebagai penghargaan terhadap pengunjung yang melakukan pembelian sebesar RM50 dan lebih tinggi pada pameran buku ini, mereka akan dapat memenangkan hadiah undian berhadiah harian. Pada hari Minggu jam 4.30 sore di stand utama Mydin Mall, Seremban 2 akan diumumkan pemenang hadiah Lucky Draw kepada yang beruntung akan memenangkan TV LCD dan barang-barang elektrik.

Untuk menghibur anak-anak di Pameran Buku Negeri Sembilan kali ini, sesi dengan sambutan khusus oleh maskot Didi & Friends akan bersama para tamu pada hari Minggu jam 4.30 sore. Remaja memiliki kesempatan untuk berbaur dengan mereka. Berbagai kegiatan akan diadakan bersama mereka. Mereka juga berkesempatan berfoto bersama dengan Didi & Friends.

KOMENTAR FACEBOOK