Arif Fadillah : Kenaikan Harga Jelang Ramadan Jangan Mempengaruhi Daya Beli Masyarakat

Arif Fadillah saat menyapa pedagang di Banda Aceh (Foto : AceHTrend/FCS)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh -Trend kenaikan sejumlah komoditas kebutuhan pokok menjelang bulan puasa ramadan diharapkan tidak mempengaruhi daya beli masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah saat melakukan pemantauan secara langsung ke beberapa pasar tradisional, Kamis (10/5/2018) di Banda Aceh.

“Sudah menjadi hal biasa, menjelang bulan puasa akan ada kenaikan harga pada barang kebutuhan pokok, namun saya berharap hal ini tidak sampai mengganggu daya beli masyarakat maupun perekonomian masyarakat secara umum,” ujar Arif Fadillah kepada aceHTrend.

Arif Fadillah menyapa pedagang di Banda Aceh (Foto : AceHTrend/FCS)

Namun menurut Arif Fadillah, ketersediaan kebutuhan barang, kebutuhan pokok, termasuk distribusi di pasaran juga harus tetap stabil, sehingga tidak menimbulkan kelangkaan yang dapat menyulitkan masyarakat menjelang Ramadhan kali ini.

“Saya juga berharap tidak ada spekulan – spekulan atau pedagang yang mempermainkan harga barang, kasihan masyarakat kita. Apalagi masyarakat yang berpenghasilan rendah yang membutuhkan perhatian kita,” ujarnya.

Arif Fadillah mengunjungi pasar tradisional dan pasar ikan Peunayong. Dalam kunjungan tersebut pria yang akan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR Aceh pada Pileg 2019 tersebut cuma mengunakan pakaian kasual dan hanya didampingi istrinya.

“Kebetulan hari ini libur, sambil berbelanja bersama istri, saya bisa memantau secara langsung harga di pasar. namun saya lihat belum ada kenaikan yang berarti, mungkin menjelang 2 hari menjelang puasa akan ada kenaikan,” ujar Arif Fadillah.

Arif Fadillah¬† juga menyampaikan mulai hari Senin yang akan datang dirinya akan membuka “Pasar Murah” yang berlokasi di Taman Bustanul Salatin, depan Balai Kota Banda Aceh. Pasar murah ini sebagai upaya dirinya membantu mengurangi beban warga Banda Aceh dan sekitarnya.[]