Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Banda Aceh Masih Stabil

Pemandangan di Pasar Peunayong, Banda Aceh (Foto: aceHTrend/FCS)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ramadan tinggal menghitung hari. Lazimnya, menjelang bulan suci ramadan harga kebutuhan pokok dan sembako kerap naik.

Kenaikan ini terjadi di sejumlah pasar tradisional di berbagai daerah, tak terkecuali di pasar tradisional Peunayong, Banda Aceh. Namun dari pantauan aceHTrend hari ini, Kamis (10/5/2018) belum ada kenaikan yang berarti pada beberapa jenis kebutuhan pokok maupun sembako di pasar tersebut.

Salah seorang pedagang bernama Ade Munandar (35) mengatakan, sampai dengan hari ini harga kebutuhan pokok masih stabil.

“Kenaikan pasti ada, cuma untuk saat ini belum, masih stabil. Kalau ke depan kami belum tahu, kalaupun ada kenaikan biasanya cuma Rp 2 ribu untuk setiap jenis barang, termasuk sembako,” ujar Aris.

Suasana di Pasar Peunayong, Banda Aceh (Foto: aceHTrend/FCS)

Sementara itu Ridwan (55), salah seorang pedagang cabe kepada mengatakan, belum ada kenaikan untuk jenis cabe maupun tomat dan rempah lainnya.

“Malahan harga cabe tingkat pengecer hari ini turun dari Rp 35 ribu menjadi Rp 28 ribu per kilogramnya, namun 2 hari menjelang puasa seperti akan naik,” ungkap Ridwan.

Sementara itu salah seorang pembeli bernama Irma (34) warga Batoh juga menyampaikan hal yang sama. Menurut Irma, harga saat ini masih terjangkau kalaupun ada kenaikan hanya Rp 1-2 ribu per item barang.

“Masih terjangkau bang, saya jarang belanja, jadi kurang tahu juga pergerakan harga barang di pasar Peunayong ini secara detail,” ujar Irma.[]