Kadisdik Dayah Berkunjung ke Abu Kuta Krueng

Kadisdik Dayah Propinsi Aceh (Tiga dari kiri) saat sedang berbincang dengan Abu Kuta Krueng (kanan) Foto: Mirza Ferdian.

ACEHTREND.CO, Meureudu- Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny, memenuhi undangan rapat kerja perdana Pengurus Pusat Majelis Pengajian dan Zikir TASTAFI di Dayah Darul Munawarah Kuta Krueng, Pidie Jaya, Kamis (10/5/2018).

Tiba pukul 09.00 WIB di dayah yang dipimpin Abu Kuta Krueng ini, Kadis Pendidikan Dayah Aceh disambut hangat Abu Kuta Krueng dan Abu Hasballah Keutapang dan ratusan santri lainnya.

Setelah beberapa saat berbincang ringan dengan dua ulama kharismatik Aceh itu, Abu Kuta Krueng dan Abu Keutapang mengajak Kadis Pendidikan Dayah memasuki salah satu ruangan dayah tersebut. Ternyata di tempat ini telah disediakan sebuah perangkat peusijuk (tepung tawar).

“Abu bermaksud mempeusijuk Pak Kadis “, kata salah seorang santri yang terus mendampingi Abu Kuta itu.

Selain menepung tawari, Abu Kuta dan Abu Keutapang juga mengiringi Kadis Pendidikan Dayah Aceh dengan doa keselamatan serta harapan semoga lancar dan sukses melaksanakan tugasnya di lingkungan Pemerintah Aceh.

Beberapa saat setelah prosesi peusijuek, Kadis Pendidikan Dayah Aceh mengaku sangat terharu terhadap dukungan moril dua ulama kharismatik itu.

“Bagi saya dukungan moril dari Abu Kuta, Abu Keutapang, dan seluruh ulama Aceh lainnya adalah energi tambahan yang luar biasa untuk berkonstribusi kepada umat. Saya ke dayah ini, insya Allah akan ke seluruh dayah di Aceh untuk menjemput berkah ulama ”, tegas Kadis DPDA. []

KOMENTAR FACEBOOK