Dewan Minta Pemkab Aceh Utara Lakukan Operasi Pasar Jelang Ramadan

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Pemerintah Aceh Utara harus segera melakukan operasi pasar untuk mengatisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok (sembako) jelang bulan Ramadan 2018.

Hal ini di katakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Zubir, HT saat dijumpai awak aceHTrend di Lhokseumawe, Jumat (11/5/2018).

Zubir mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan Pemkab yakni harus melakukan operasi pasar agar melihat langsung harga kebutuhan pokok di lapangan.

Ada pasokan dan distribusi yang lancar dan Pemerintah harus melakukan operasi pasar tapi sasarannya harus jelas kepada masayarakat bawah. 

Lanjutnya, bila memungkinkan Pemkab harus mengadakan pasar murah atau bazar di setiap kecamatan yang ada di Aceh Utara, karena itu salah satu atisipasi kenaikkan harga kebutuhan.

“Kenaikan kebutuhan jelang bulan puasa itu pasti terjadi setiap tahunnya, maka itu pemerintah harus mengatisipasi hal itu secepat mungkin,” tegasnya.

Perlu sinergisitas antar lembaga di Pemkab Aceh Utara agar dapat menjaga keseimbangan harga kebutuhan selama bulan suci Ramadan.

Selain itu, Zubit meminta  PT PLN Persero tidak melakukan pemadamam selama Bulan Ramadan 2018.

“Kalau dilakukan pemadaman jangan dilakukan disaat sedang melakukan aktivitas masyarakat misalnya dari siang hingga selesai shalat subuh,”tutupnya.[]