Waled Nu Puji Surya Paloh: Beliau Cocok Jadi Presiden

Ketua DPP Partai NasDem H. Surya Paloh (tengah) didampingi oleh Ketu DPW Partai NasDem Aceh H. Zaini Djalil (kiri) ketika menyalami Waled Nu (kanan) seusai acara silaturahmi di Banda Aceh, JUmat (11/6/2018) Foto: Fauzi Cut Syam.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Ulama kharismatik Aceh Waled Nuruzzhari Yahya (Waled Nu) Samalanga, Jumat (11/5/2018) menyebutkan Ketua DPP Partai NasDem H. Surya Paloh pantas didukung menjadi Presiden Republik Indonesia.

Dalam pertemuan yang diikuti oleh 15 orang ulama dan teungku di Aceh, Waled Nu mengatakan bahwa Surya Paloh adalah putra Aceh yang telah sukses, dan pantas disebut sebagai dutanya orang Aceh di kancah politik nasional.

Menurut ulama yang gemar memakai kopiah merah tersebut, bahkan sebelum SBY maju untuk kedua kalinya, sebanyak 50 cendekia agama Islam yang berasal dari Aceh, pernah bertandang ke markas Metro TV untuk mendeklarasikan dukungan kepada Surya Paloh.

“Tapi kala itu Pak Haji Surya Paloh tidak mau maju,” kata Waled Nu yang diikuti senyum dari beberapa ulama lainnya.

Dalam sambutaannya, Surya Paloh mengatakan sampai saat ini ia masih terus mencintai Aceh. Partai NasDem yang dia ketuai, merupakan satu-satunya partai yang didirikan dan diketuia oleh putra Aceh.

“Belajarlah dari Arab, ya dari Arab yang bekerjasama dengan siapapun, termasuk dengan Israel , walau kita belum tentu mau bekerjasama dengan mereka, demi mencapai tujuan-tujuan yang telah digagas,” kata Surya Paloh.

Pun demikian, kepulangannya ke Aceh kali ini, tidak dalam rangka mengkonsolidasi kekuatan untuk maju sebagai salah satu calon presiden. “Saya tidak berniat jadi presiden atau wakil presiden. Dulu benar ada niat tersebut,” kata Surya yang disambut tawa hadirin.

Mendengar kilah Surya Paloh, Waled Nu tidak mau kalah. Dia mengatakan Mahathir Mohamad saja kembali maju dan terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia di usia senja.

“Mahathir bisa kok,” kata Waled Nu yang ditingkahi oleh tawa Surya Paloh dan hadirin.