Aniaya Terduga Mesum Hingga Tewas, Hukuman Menanti Sejumlah Pemuda di Abdya

ACEHTREND.CO, Blangpidie- Sejumlah pemuda di salah satu gampong di Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya, terancam hukuman setelah mengeroyok yang menyebabkan tewasnya DW(50) terduga pelaku mesum.

Kasat Reskrim Polres Abdya, Iptu Zulfitriadi kepada acehtrend mengatakan, dalam kasus penganiayaan tersebut, polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap puluhan pemuda yang diduga terlibat dalam aksi main hakim sendiri.

“Sekarang puluhan pemuda sudah kita amankan di Polres untuk diperiksa. Untuk status tersangka sendiri belum bisa kami tetapkan, sebab sedang dimintai keterangan satu persatu,” jelas Kasat Reskrim.

Terkait dengan hukuman, kata Kasat, para tersangka nantinya akan dijerat dengan pasal 170 KUHP terkait penganiayaan.

“Mereka yang nantinya ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP terkait penganiayaan, dan untuk kepastian jumlah tersangka, kita sedang melakukan pendalaman lebih lanjut,” ungkap Zulfitriadi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pemuda salah satu gampong di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya berinisial, DW (50) tewas dikeroyok oleh sebagian pemuda gampong setempat. Pengeroyokan tersebut terjadi, Sabtu (12/5/2018) sekira pukul 02:00 WIB dini hari.

Pengeroyokan terhadap DW bermula saat dirinya kedapatan sedang selingkuh dengan istri tetangganya berinisial, S (40). S merupakan ibu rumah tangga yang belum dikaruniai anak yang tinggal sendirian di rumahnya, sebab suaminya yang juga berinial S (50) sedang berada di luar daerah.

“Berdasarkan informasi tersebut, para pemuda langsung melakukan pengeledahan rumah S tepatnya pukul 00.00 WIB, dan mereka menemukan DW sedang bersembunyi di dalam sebuah lemari dirumah S,” ungkap Zulfitriadi.

Kemudian lanjutnya, para pemuda gampong setempat langsung memukul DW secara ramai-ramai hingga turunnya anggota Polsek Babahrot untuk mengamankan korban. Selanjutnya korban dibawa ke Pukesmas untuk menjalani perawatan medis. Di sana korban pun merenggang nyawa.