Di Abdya, Usai Melahirkan Seorang Perempuan Melarikan Diri

Bayi yang ditinggalakn oleh ibunya di sebuah klinik persalinan di Gampong Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya, melahirkan dan meninggalkan bayinya di sebuah klinik persalinan di Gampong Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

Ruhama, bidan pada klinik tersebut mengatakan, perempuan yang belum diketahui asal-usulnya itu datang ke klinik untuk bersalin (melahirkan-red) dan segera meninggalkan bayinya yang berjenis kelamin perempuan di tempat itu.

“Perempuan itu pergi ketika kami sedang melaksanakan shalat subuh,” ujar Ruhama.

Ia menceritakan, perempuan tersebut tiba di tempat persalinan itu pukul 03.00 dinihari. Kepada petugas perempuan itu mengaku berasal dari Banda Aceh dan hendak ke Trumon, Aceh Selatan dengan menumpang minibus L-300.

Akan tetapi karena sudah harus melahirkan, ia pun singgah di tempat itu. Ia mengaku suaminya akan segera menyusul ke tempat itu.

“Rupanya ia telah menipu kami. Ketika usai shalat subuh, kami melihat bayi itu ditinggalkan sendirian. Kami sempat mencari di sekeliling, tapi perempuan itu telah menghilang,” katanya.
Saat ini bayi tersebut masih di klinik. Banyak warga yang mengajukan diri untuk merawat bayi itu, akan tetapi masih ditolak karena pihak klinik belum membuat laporan kepada pihak kepolisian.