Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah Buka Pasar Murah Jelang Ramadhan

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah menggelar Pasar Murah dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, acara ini berlangsung pada Senin (14/5/2018) di Taman Bustanul Salatin, depan Balai Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah serta turut dihadiri oleh istri Wagub Aceh Dyah Erti Idawati, Kadis Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh T Iwan Kesuma, anggota DPRK Banda Aceh Royes Ruslan, Aiyub Bukhari, Sekwan Ansarullah dan sejumlah pejabat lainnya.

“Acara ini kita lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Banda Aceh dan sekitarnya supaya bisa mendapatkan sembako dan daging murah menjelang bulan Ramadhan.Kita tahu bahwa menjelang puasa pasti ada kenaikan harga kebutuhan pokok, semoga acara ini bisa mengurangi beban masyarakat,” ujar Arif Fadillah tokoh politik yang sangat pro rakyat ini kepada media.

Arif Fadillah juga mengatakan acara ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang merayakan Meugang dan puasa. Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh ini juga akan kembali dilaksanakan pada saat menjelang lebaran yang akan datang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, kawan – kawan panitia dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, kami selalu peduli terhadap kebutuhan masyarakat kota Banda Aceh, termasuk membantu pemberdayaan masyarakat melalui lembaga mikro Syariah yang telah dilaunching beberapa waktu lalu,” ujar Arif Fadillah yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh.

Sementara itu ketua panitia acara pasar murah, Mudji Rahayu mengatakan untuk mendukung kelancaran pasar murah ini pihaknya menyediakan 1000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, tepung, telur dan beberapa jenis bahan pokok lainnya

Menurut Mudji, pihaknya menjual sembako dan beras seharga 45 ribu/paket yang terdiri dari Gula 1kg, minyak makan 1 liter, telor 10 butir, tepung terigu 1 kg. Untuk satu paket ini pihak panitia memberikan subsidi 10 ribu sehingga harga menjadi 35 ribu.

“Untuk sembako kita subsidi 10 ribu, sehingga menjadi 35 ribu untuk setiap paket, sedangkan untuk daging kita mensubsidi 50 ribu/paket, untuk daging sendiri kita sediakan 500 paket,” ujar Mudji.

Sampai berita ini diturunkan masyarakat masih terus berdatangan. Acara yang berlangsung sejak jam 8:30 tersebut diserbu oleh sejumlah masyarakat yang sebelumnya sudah dibagikan kupon oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dan panitia.[]