Polres Aceh Utara Ajak Warga Lawan Terorisme

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara melaksanakan kegiatan pemeriksaan sejumlah kenderaan dan mengedukasi masyarakat terorisme adalah musuh bersama. Aksi tersebut berupa penandatanganan baliho yang disediakan didepan Mapolres setempat, Senin, (14/05/2018).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkiyan Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada aceHTrend menyebutkan kegiatan itu untuk menyadarkan masyarakat, bahwa teroris itu kelompok yang berbahaya.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang menandatangani baliho yang disediakan di depan Mapolres tanpa dipaksa, ini membuktikan masyarakat sadar bahwa teroris itu kelompok yang sangat berbahaya,” tuturnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 16:00 WIB hingga 18:00 WIB tersebut sekaligus mengajak dan mengedukasi masyarakat bahwasanya terorisme adalah musuh bersama, dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dan berpartisipasi dalam penandatangani petisi melawan terorisme dan dukacita terhadap bhayangkara serta masyarakat yang gugur menjadi korban dalam aksi terorisme itu sendiri.

Ratusan masyarakat yang melintas jalan lintas Medan-Banda Aceh tanpa diberhentikan, turut menandatangani petisi tersebut, hal tersebut membuktikan antusiasme masyarakat melawan terorisme terlihat nyata, tidak hanay orang tua, remaja, bahkan anak-anak ikut tandatangani petisi tersebut.

“Selain penandatangani petisi melawan terorisme, di baliho tersebut turut berdukacita terhadap bhayangkara serta masyarakat yang gugur akibat pembantaian di Mako Brimob dan ledakan bom di Surabaya,” kata Iptu Sandy Titah Nugraha.[]