Gajah Mengamuk, Gubuk Warga Pun Remuk

ACEHTREND.CO, Suka Makmu – Kawanan gajah liar merusak perkebunan warga di Gampong Seumambek, Kecamatan Suka Makmu, Kabupaten Nagan Raya, Senin malam (14/5/2018)

Peristiwa tersebut terjadi berawal dari sekawanan gajah memasuki pemukiman dan merusak perkebunan warga setempat.

Salah satunya kebun yang dirusak adalah milik Hamdan warga yang sehari-hari ia memang tingal di kebun. Pada malam itu, kata dia, gajah mendatangi kebun dan merubuhkan gubuk miliknya.

“Pada saat gajah datang saya tidur di gubuk, tiba-tiba gubuk sudah roboh, karena terkejut saya lari meminta bantuan,”kata Hamdan,Selasa (15/5/2018).

Akibat kejadian itu satu unit gubuk milik Hamdan porak-poranda diamuk Gajah, selain merusak gubuk gajah juga merusak tanaman karet, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sementara Keuchik Seumambek Ridwan, menyampaikan konflik gajah dan manusia di daerahnya itu sudah berlangsung lama. Bahkan sebelumnya sudah menelan korban jiwa. Menurut Ridwan warga rata-rata berprofesi sebagai petani mengaku sangat resah dengan seringnya turun gajah liar ini.

“Semua warga kita petani ada petani sawit, petani karet, dan padi saya berharap pada pihak terkait dengan satwa liar dilindungi ini untuk segera mengambil tindakan sebelum memakan korban yang lebih besar lagi,” ungkap keuchik Ridwan.