Hari Ini Sebagian Warga Nagan Mulai Jalankan Puasa Ramadhan

ACEHTREND.CO, Suka Makmu – Mulai hari ini sebagian masyarakat kabupaten Nagan Raya sudah menjalani ibadah puasa Ramadhan1439 Hijriyah, Suka Makmu, Selasa (15/5/2018).

Masyarakat yang menjalani puasa lebih awal tersebut merupakan jamaah penggikut tarikat Syattariyah Ulama Karismatik Abu Habib Muda Seunagan.

“Meski penetapan satu Ramadhan dari Kementerian Agama Republik Indonesia jatuh pada Kamis (17/5/2015) namun ribuan masyarakat di Nagan menjalani ibadah puasa mulai hari ini,” kata T.R Keumangan cucu Abu Habib Muda Senangan.

T.R Keumangan menjelaskan ibadah puasa yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan keputusan Abu Habib Qudrat selaku pemegang amanah Abu Habib Muda Seunagan setelah melakukan rapat dengan para pimpinan dayah baik di Nagan Raya maupun di Aceh Barat.

“Sehingga hasil keputusan hisab tersebut disampaikan kepada masyarakat khususnya kalangan pengikut tarikat Syattariah, ibadah puasa yang dilaksanakan ini selama 30 hari kalender di bulan suci Ramadhan,” jelas TR Keumangan

Ia mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalankan ibadah puasa agar di bulan Ramadhan, untuk dapat menahan segala yang membatalkan puasa, guna semua amalan di bulan yang penuh berkah dan magfirah ini di terima Allah.

Foto: IST.