Jalan ke Bandara SIM Rusak Parah, Sulaiman Abda Minta Dinas PUPR Aceh Segera Perbaiki

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Hari pertama meugang dan menjelang bulan Ramadhan 1439 H/2018 seharusnya sejumlah pejabat sudah bisa sedikit berlibur.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Sulaiman Abda. Sepertinya tidak ada hari libur bagi wakil Ketua DPR Aceh ini saat ada masyarakat yang melaporkan masalah terkait pembangunan dan pelayanan publik.

Hari ini, Selasa (15/5/2018) Sulaiman Abda bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Ir Fajri mengunjungi sejumlah lokasi di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh politisi senior partai Golkar itu adalah jalan provinsi yang menjadi salah satu akses menuju Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). Jalan tersebut terletak di Gampong Bung Cala, Kecamatan Kuta Baroe, Aceh Besar.

“Kunjungan saya kemari setelah menerima laporan dari pak Camat Kuta Baroe dan juga dari sejumlah masyarakat bahwa jalan yang juga menjadi salah satu akses utama menuju Bandara SIM dari arah Tungkop ini rusak parah dan tergenang air limbah dari rumah warga. Untuk itu saya langsung meminta pak Fajri untuk meninjau bersama saya,” ujar Sulaiman Abda kepada aceHTrend.

Sulaiman Abda juga mengatakan dirinya berharap jalan ini segera diperbaiki dalam minggu ini.

Sulaiman Abda tinjau jalan rusak menuju Blang Bintang (Foto: aceHTrend/FCS)

“Pak Fajri sudah melihat langsung mudah – mudahan bisa langsung diperbaiki,” ujar Sulaiman Abda.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas PUPR Aceh Ir Fajri kepada aceHTrend mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki jalan tersebut.

Menurut Kadis yang baru dilantik tersebut jalan lintas yang melalui gampong Bung Cala ini merupakan jalan strategis karena menuju Bandara SIM.

“Setelah meninjau langsung dengan Pak Sulaiman Abda, kami akan segera melakukan perbaikan, bila perlu kita akan membangun gorong – gorong dan saluran drainase agar air tidak tergenang diatas badan jalan,” ujar Fajri.

Sementara itu Camat Kuta Baroe Bustamam mengatakan kondisi jalan rusak didaerahnya ini sudah sejak tahun 2016 lalu, sudah beberapa kali ditimbun, namun selalu rusak karena limbah rumah tangga langsung ke badan jalan.

Sulaiman Abda tinjau jalan rusak menuju Blang Bintang (Foto: aceHTrend/FCS)

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan bapak Sulaiman Abda beserta rombongan, kami harap jalan ini segera di perbaiki, apalagi ini merupakan jalan provinsi yang selalu dilewati sejumlah tamu penting yang menuju Bandara SIM,” ujar Bustamam.

Selain meninjau jalan di kawasan Bung Cala, Sulaiman Abda dan kadis PUPR Fajri juga meninjau jembatan alternatif di kawasan limpok, jembatan Alue Naga yang terputus akibat bencana Tsunami pada tahun 2004 lalu.[]