SEMA dan DEMA FISIP UINAR Periode 2018-2019 Resmi Dilantik

Pelantikan DEMA dan SEMA FISIP UINAR Banda Aceh (Foto : Ist)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar- Raniry resmi melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) FISIP periode 2018-2019, Senin (14/5/2018). Pelantikan tersebut dihelat di Gedung Aula Rektorat UIN Ar-Raniry.

Turut hadir dalam pelantikan itu Dekan FISIP, Wakil Dekan, Civitas Akademika, Presma UIN Ar- Raniry , dan perwakilan dari beberapa ketua lembaga se lingkungan Uin Ar-Raniry.

Pelantikan bersama kali ini mengusung tema “Merevitalisasi Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Intelektual Muda demi FISIP yang bersinergi”.

Dekan FISIP, Prof M Nasir Budiman dalam sambutannya mengajak, mahasiswa untuk merepresentasikan tugasnya sebagai agent of change (agen perubahan) dalam setiap kegiatan-kegiatan nantinya.

“Sehingga kehadiran mahasiswa benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” katanya.

Ketua Dema FISIP defenitif, Hafijal, dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa hari ini jangan terjebak dengan konflik kepentingan antara eksekutif dan legislatif yang bisa mengaburkan identitas sebagai agen of change.

” Untuk ke depan, Dema FISIP siap menjadi penengah dan ikut serta mengawal dan mengontrol roda pemerintahan Aceh, sehingga pemerintahan Aceh fokus dalam agenda mensejahterkan masyarakat,” imbuh putra Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya itu.

Sementara itu, Ketua SEMA FISIP definitif, Wahyu Ananda Nurdin menjelaskan bahwa pejuang-pejuang terdahulu menjadi contoh mahasiswa untuk ke depan lebih aktif dalam menjalankan fungsi.

Acara pelantikan itu ditutup dengan pembacaan sumpah mahasiswa yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa FISIP dan tamu undangan. []