12 Tahun Tak Makan Daging, FPI Nagan Antar Sie Meugang untuk Nek Ramlah

ACEHTREND.CO, Suka Makmu – Ramlah (65) janda sebatang kara warga Gampong Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, kabupaten Nagan Raya ini mengaku sudah 12 tahun tidak pernah lagi membeli daging meugang.

Semenjak 12 tahun itu pula setelah berpisah dengan sang suami Ramlah menjalani hidup sendirian dan mengantungkan hidup dari belas kasih tentangganya.

Di usianya yang senja, kehidupan Ramlah serba kekurangan, ia bukan hanya tidak mampu membeli daging meugang, bahkan rumah yang ditempatinya sekarang di Dusun Rubek itupun dibangun dari hasil gotong royong dan sumbangan para warga.

Selain tanah rumah yang masih berhutang, di rumah itu juga belum memiliki aliran listrik dan tidak mempunyai sumur air bersih. Padahal sudah pernah mendapatkan jatah listrik gratis namun dialihkan ke tempat lain karena harus membayar tebusan Rp 300.

“Jangankan membayar tebusan untuk kebutuhan hidup hari-hari nek Ramlah sering tidak makan,” kata Waka FPI Nagan Raya Syahrul Razi pada saat memberikan daging meugang kepada Ramlah, Selasa, (15/5/2018).

Pada kesempatan itu FPI bersama dengan sejumlah ormas lainya juga memberikan peralatan dapur dan sejumlah uang hasil sumbangan warga.

Syahrul juga berharap perhatian pemerintah terhadap Ramlah untuk segera menanggani persoalan yang dialaminya mengingat bulan puasa sudah didepan mata.

“Harapan Nek Ramlah kepada pemerintah agar diberikan listrik gratis dan sumur, karena selama 12 tahun beliau mengandalkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.