Berideologi Ahlussunah, Tumin Serukan Warga Pijay Pilih Yusri-Saifullah

ACEHTREND.CO, Meureudu-Ulama kharismatik Aceh Teungku H. Muhammad Amin atau yang sering disapa Tumin Blang Blahdeh, menyerukan kepada warga Pidie Jaya untuk memilih Yusri Yusuf-Saifullah pada Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018.

Tumin memberikan dukungan kepada Yusri-Saifullah karena setelah memeriksa dengan seksama, mereka berideologi Ahlussunah Waljamaah, seperti lazimnya ulama dan orang Aceh.

Pernyataan ini disampaikan oleh Tumin, ketika memberikan dukungan pada acara peusijuk dan pengukuhan timses di Posko Pemenangan Rakyat, Kota Meureudu, Pijay, Selasa (15/5/2018).

“Setiap orang yang datang kepada saya untuk menanyakan tentang pilkada Pijay, saya selalu sampaikan untuk memilih pasangan nomor urut satu yaitu Yusri Melon-Saifullah. Ini menjadi maklumat bagi semuanya. Kalau bukan sekarang kapan lagi, tidak ada waktu lagi, saya ikut memberikan restu,” ujar Tumin dengan bahasa Aceh yang lancar.

Dalam kesempatan itu Tumin menjelaskan dalam politik fitnah-fitnah tetap ada. Tapi tidak perlu dibalas. Yang penting masyarakat Pijay jangan ragu.

“Sepengetahuan saya Yusri tidak berideologi di luar Ahlussunah, itu perlu saya beritahu, mungkin ada yang tidak mau memberitahu,” ujar ulama senior itu.

Selain dihadiri oleh seribuan orang, kegiatan peusijuk ini juga dihadiri oleh Abu Tandjong Bungoeng, Teungku Muhammad Uteun Bayu, Ketua DPW NasDem Aceh H. Zaini Djalil serta pengurus Golkar, PKB, PDA,PBB dan unsur lainnya.