Dekan Tarbiyah UIN Ar-Raniry Lepas Tim Safari Ramadhan HMP-PBI

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry secara resmi melepas keberangkatan Tim Ramadhan Traveller HMP Pendidikan Bahasa Inggris atau lebih dikenal dengan EDSA di depan gedung fakultas tersebut, Sabtu (19/5/2018).

Tim yang terdiri dari dosen, staf prodi serta mahasiswa ini diagendakan akan keliling Aceh untuk safari Ramadhan sejak tanggal 19 hingga 29 Mei mendatang. Mereka akan mengisi tausiah Subuh, Magrib dan tarawih di daerah yang dituju. 

Dalam sambutan pelepasannya, Dekan FTK, Mujiburrahman mengatakan, segenap Pimpinan dan civitas akademika FTK mengapresiasi penuh program Safari Ramadhan yang dilakukan oleh pengurus HMP Pendidikan Bahasa Inggris. 

“Program yang diusung oleh EDSA ini patut dijadikan contoh bagi HMP dan lembaga mahasiswa lainnya agar dapat menciptakan program yang lebih kreatif serta bermanfaat,” katanya.

Ia juga berharap anggota tim safari Ramadhan EDSA dapat menghormati perbedaan dan kearifan lokal di setiap daerah yang dikunjungi, serta membangun relasi dengan alumni-alumni FTK di daerah.

Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan EDSA, Saiful Akmal mengatakan, program ini dapat terlaksana tak lepas dari kontribusi seluruh elemen keluarga PBI mulai dari mahasiswa, dosen serta alumni.

Ketua EDSA, Muhammad Suhaili mengatakan, Safari Ramadhan adalah salah satu dari rangkaian acara Ramadhan journey with Edsa.
“Ini baru satu dari serangkaian acara kita, kita masih punya program Shalat dan Tausia Dhuha, kajian keislaman Ramadhan for Islamic studies, puncaknya nanti pada Mega Iftar tanggal 2 Juni,” jelasnya.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh para Wakil Dekan Fakultas Tabiyah, Direktur Lembaga Pengembangan Bahasa dan dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris, serta ikut diramaikan oleh pengurus HMP dan Mahasiswa PBI.