Karyawan Bappeda Aceh Kembali Bangun Rumah Dhuafa

Kepala Bappeda Aceh (Foto : Ist)

ACEHTREND.CO. Banda Aceh – Karyawan/karyawati Bappeda Aceh kembali membangun rumah dhuafa dengan sumber dana infaq dan shadaqah dari karyawan/wati dan mitra kerja Bappeda. Proses pembangunannya dipercayakan kepada pekerja sosial Edi Fadhil.

“Pembangunan rumah dhuafa ini adalah yang ketiga kita galang dari dana shadaqah karyawan dan karyawati Bappeda,” kata Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan, dalam apel rutin Senin (21/5/2018) di halaman kantor Bappeda Aceh.

Untuk unit yang ketiga ini, lanjut Azhari, dananya belum mencukupi, baru terkumpul Rp 29 juta. Azhari mengharapkan kepada para pegawai dan mitra kerja Bappeda agar menyisihkan shadaqah sehingga semua dana itu tertangani.

Rumah dhuafa yang akan dibangun

Rumah dhuafa yang dibangun kali ini adalah milik Abdullah Usman di Desa Uteun Peupaleh Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireun. Abdullah Usman adalah warga faqir yang menempati rumah gubuk dan memiliki tanggungan seorang isteri dan tiga anak yang masih kecil.

“Tidak hanya itu, penerima manfaat ini juga dilaporkan mulai terganggu jiwanya karena beratnya beban hidup. Rumah yang bersangkutan juga masuk dalam daftar rumah dhuafa by name by address di Pusat Data Bappeda,” sambung Azhari.

Kondisi dalam rumah dhuafa yang akan dibangun

Para pegawai Bappeda menyambut baik arahan Kapala Bappeda. Mereka berkomitmen menggalang dana hingga tertangani seluruh kebutuhan satu unit rumah tipe 36 dengan total dana Rp 45 juta.

Para pegawai Bappeda Aceh bertekad untuk rutin menggalang dana sehingga terbangun lebih banyak lagi rumah dhuafa ke depannya. []