Polisi Tangkap Pria Aceh Timur Bersama 2 Karung Ganja Kering

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Polres Aceh Timur menangkap seorang pria, MN (37), warga Dusun Damai,  Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh timur, Selasa 22 Mei 201.

MN ditangkap Polisi dari Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur di sebuah rumah di Gampong Paya Dua, sekira pukul 01:00 WIB. Bersamanya, polisi turut mengamankan 2 karung goni yang berisikan narkotika jenis ganja.

Pada karung pertama, berisikan 7 bal ganja dengan berat kurang lebih 6 kilogram setiap balnya, dan dikarung ke dua berisikan 11 bungkus dengan berat kurang lebih 1,5 kilogram setiap balnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Agus Sartijo mengungkapkan ihwal penangkapan tersebut, menurutnya sejak pukul 00:30 WIB polisi dari Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur melaksanakan penyelidikan terhadap tersangka setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tepatnya di Dusun Damai, Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur karena sering menjaga tempat transaksi narkotika jenis ganja.

Barang bukti ganja kering

“Pada pukul 00:45 WIB Tim Opsnal bersama polisi dari Polsek Peudawa langsung bergerak ke tempat yang dilaporkan,” kata Agus.

Kemudian Tim Opsnal yang dipimpin kanit II segera menuju ke sebuah rumah yang dan berhasil menangkap seorang yang berada di dalam tersebut, tim kemudian menggeledah badan, rumah, dan seputaran rumah tersebut.

Hasilnya, polisi berhasil menemukan 2 buah karung goni yang berisikan ganja yang didapati di sebuah kandang ayam disamping rumah, MN mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

“Dari hasil introgasi terhadap pelaku, dia mendapatkan barang tersebut dari Mak Dot yang merupakan warga Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polres Aceh Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut, ” katanya. []