Penting: Selamatkan, Jika Melihat Boat Pengungsi Rohingya di Laut Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – “Kami imbau kepada semua pihak jika menemukan mereka ditengah laut selamatkan demi nurani kemanusiaan kita.”

Himbauan itu disampaikan Adli Abdullah dari International Concern Group for Rohingyas (ICGR) melalui aceHTrend, Rabu (23/5) pagi.

“Saya dapat info dari teman-teman di Thailand bahwa kemaren pagi, Senin (21/5) boat pengungsi Rohingya ditemukan di selatan pulau Satun di provinsi Satun,” kata Adli Abdullah.

Ditambahkan, berdasarkan informasi dari Perwira Angkatan Laut Thailand dan nelayan setempat, perahu-perahu itu, mesinnya rusak, lagi didorong ke perairan Malaysia. Mungkin di suatu tempat dekat pulau Langkawi, Perlis atau Kedah.

“Setelah saya cek ke teman-teman kita di Malaysia belum mendapat info kedatangan pengungsi ini di wilayah Malaysia,” kata Adli.

Menurutnya, disebabkan Aceh Indonesia berada dalam wilayah berdekatan, kemungkinan perahu pengungsi ini lagi menuju ke wilayah Aceh.

“Kami imbau kepada semua pihak jika menemukan mereka ditengah laut selamatkan demi nurani kemanusiaan kita,” demikian disampaikan Dr Adli abdullah dari ICGR members. []