Polisi Ringkus Bandar Narkoba di Aceh Utara, 10 Bal Ganja Disita

Foto: Bsutami/aceHTrend.

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Personil kepolisian Sektor Sawang berhasil menangkap ZA (23) bersama 10 bal ganja di Gampong Jamuan kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Selasa, (22/05/2018) sekira pukul 23.30 WIB malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Sawang Ipda Zahabi SE., MSM., saat dikonfirmasi aceHTrend,Rabu (23/05/2018) mengatakan, sekira pukul 20.00 WIB, anggota Polsek Sawang mendapat informasi dari masyarakat Gampong Teupin Rusep, kecamatan Sawang, bahwa ada mobil sedan warna hitam yang akan mengirimkan narkotika jenis ganja ke loket bus yang akan dikirim ke Sumatera Utara.

“Setelah mendapat informasi tersebut, kami langsung melakukan pengejaran,” katanya.

ketika dua mobil Polisi menguntiti, tersangka sadar sedang diikuti sehingga menambah power mobil, sehingga aksi kejar-kejaran pun terjadi. Polisi sempat mengeluarkan bebarapa kali tembakan peringatan ke udara.

Tapi karena mobil tidak berhenti, maka polisi pun terpaksa menembak ban belakang dan ban depan mobil sedan tersebut. Mobil berhasil dihadang oleh personil kepolisian di Gampong Jamuan kecamatan Banda Baro.

“Dalam penangkapan tersebut satu orang tersangka berhasil ditangkap, sedangkan tiga orang lainnya melarikan diri ke arah hutan,” jelasnya.

Dari tersangka, pihaknya berhasil menyita barang bukti 10 bal ganja kering, dan mengamankan satu unit mobil sedan merk MAZDA dengan Nomor Polisi BL 803 NN warna hitam, satu buah tas ransel, dan satu unit HP android.

“Untuk sementara pihak kami sedang melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap tiga tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri,” tegas Ipda Zahabi.[]