Bardan Sahidi Soal WTP Pemerintah Aceh: Bukan Sesuatu yang Wah

Bardan Sahidi (Foto: Instagram Bardan Sahidi)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Anggota Komisi III DPR Aceh, Bardan Sahidi mengatakan, bukan sesuatu yang wah dengan didapatkannya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemerintah Aceh.

Malah dia menilai, akan menjadi lucu bila Pemerintah Aceh tidak mendapatkan WTP atas audit keuangan pemerintah Aceh tahun anggaran 2017.

“Bukan sesuatu yang wah atas pencapaian ini. Karena memang seharusnya demikian ketika Aceh menyandang provinsi yang melaksanakan syariat Islam,”katanya pada aceHTrend, Kamis (24/5/2018).

Menurut Bardan, dalam penyajian laporan kinerja keuangan daerah dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) tidak terlalu sulit dalam tertib melaporkan realisasi belanja daerah.

Kendati memperoleh WTP, dia mengaku jika pihaknya akan menindaklajuti melalui pansus Laporan Keterangan Pertangiungjawaban (LKP) Gubernur Aceh. Demikian juga atas sejumlah temuan yang masih menjadi catatan penting untuk ditindaklanjuti.

“Dari jadwal yang saya dapatkan akan dilaksanakan sejak tanggal 26 – 30 Mei 2018 yang terdiri dari 10 tim Pansus LKPJ Gubernur Aceh TA 2017, “katanya. []