Warga Gosong Telaga Kumpulkan Dana untuk Palestina

ACEHTREND.CO, SINGKIL | Jamaah berbondong-bondong mendatangi Masjid Nurul Huda Gosong Telaga, Singkil Utara, Aceh Singkil, Kamis (24/5/2018).

Kedatangan jamaah itu, di samping ingin menunaikan shalat Dzuhur berjamaah.

Juga, mau mendengar tausyiah agama yang disampaikan Mahmud Abdul Azis Abderrabouh Banat syekh dari Palestina.

Sehingga Masjid Nurul Huda kebanggaan warga kemukiman Gosong Telaga itu, terlihat padat membludak.

Mahmud Abdul Azis dalam ceramah berbahasa Arab dan diterjemahkan bebas ke dalam Bahasa Indonesia mengatakan, Masjid Al-Aqsa bukan hanya milik masyarakat Palestina. Melainkan juga milik umat Islam seluruh dunia.

Masjid Al-Aqsa, pernah menjadi kiblat pertama ummat Islam dan di masjid itu pula tempat Rasulullah SAW melaksanakan prosesi Israk Mikraj.

MasjidAl-Aqsa itu sekarang, kata Mahmud Abdul Azis, mau direbut oleh Zionis Israel. Namun rakyat Palestina tetap mempertahankannya.

“Sampai hari ini, bangsa Palestina tanpa rasa takut dengan zihad Lillahi Taalah terus-menerus berjuang mempertahankan Masjid Al-Aqsa,” tutur Mahmud Abdul Azis.

Dalam acara bakda shalat dzuhur tersebut, juga dilakukan pemutaran film tentang Palestina dan penggalangan dana.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari jamaah Masjid Nurul Huda Gosong Telaga berjumlah Rp  5. 333.000,” demikian disampaikan Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Singkil Tgk Nasrin.

Sementara itu, dari jamaah Masjid Takwa Kampung Pasar Singkil dan Baitussalihin terkumpul dana 27. 176.000.

Jadi jumlah donasi dari masyarakat Aceh Singkil secara keseluruhan untuk rakyat Palestina tahun ini relatif sedikit,  hanya Rp. 32.509.000.

Sementara di daerah Pantai Barat-Selatan Aceh lainnya, lumayan besar.

Malah, kata Nasrin, di Aceh Barat Daya Bupati dan Kepala SKPK turun langsung melakukan penggalangan dana.

Selesai dari Masjid Nurul Huda Gosong Telaga, rombongan Mahmud Abdul Azis Abderraboh Banat akan melakukan hal yang sama di Kota Subulussalam.[]